Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Peringati Maulid Nabi Bersama Santri, Ini pesan Wagub Riau
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution

KAMPAR - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karomah Aidarusy.

Pondok Pesantren Al-Karomah Aidarusy di Siberuang, Koto Kampar, Kabupaten Kampar itu, menggelar perayaan Maulid sekaligus dalam rangka bersilahturahmi dengan keluarga besar yayasan.

Mengawali kata sambutannya, Wagubri Edy Natar mengucapkan terima kasih kepada pihak pondok pesantren yang telah mengundang dirinya pada kegiatan tersebut. 

Menurutnya, anak-anak yang telah berada di pesantren ini merupakan orang yang bertung. Untuk itulah, setiap santri harus mensyukuri apa yang ada agar bisa mewujudkan cita-citanya.

“Saya mengucapkan terima kasih bahwa pihak pondok pesantren sudah mau mengundang kami. Saya ingin sampaikan juga, anak-anakku yang ada di tempat pesantren adalah orang beruntung. Karena banyak sekali saudara kita tidak bisa menjangkau  pendidikan seperti ini,” kata Wagubri saat memberikan sambutan, Sabtu (08/10/2022).

Pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Wagubri juga menyampaikan arahan dan motovasi kepada santri-santri yang ada di yayasan Pesantren Al Karomah Aidarusy Siberuang.

“Sebab itu dalam kesempatan ini anak-anakku, saya sebagai orang tuamu ingin mengingatkan momentum peringatan Maulid Nabi ini, mari kita tekatkan diri kita untuk bagaimana kita menuntut ilmu sebaik-baiknya,” jelasnya.

Mantan Danrem 031/WB itu menerangkan, dalam berbagai kesempatan dia selalu memberikan dukungan untuk sektor pendidikan. Terutama pendidikan keagamaan ditengah hari ini menghadapi kondisi media sosial yang tidak bisa dibatasi.

“Generasi sekarang itu berbeda sekali dengan generasi saya waktu menuntut ilmu. Dulu Hp pun saya tidak punya. Tetapi sekarang ini, semua informasi apa yang terjadi di belahan dunia, saat ini juga bisa kita ketahui, mau itu bersifat positif ataupun negatif,” terangnya

Oleh karena itulah, dia ungkapkan, kondisi itu merupakan peran semua pihak untuk saling mengingatkan kepada setiap anak-anaknya. Karena tidak ada kata lain hal perkembangan teknologi itu tidak bisa ditolak. 

“Kehadiran perkembangan teknologi itu hanya bisa bagaimana kita arahakan, sehingga anak kita ini bisa memanfaatkan itu dengan baik dan positif. Pendidikan Agama inilah salah satu yang menjadi ukuran untuk kita bisa menyelamat generasi ini,” ungkapnya.

Di akhir penyampaian, Wagubri Edy Natar berharap para santri bisa sungguh-sungguh dalam mewujudkan cita-citanya. Walaupun teknologi saat ini semakin berkembang.

“Saya berharap kepada anak-anak ku sekalian, disisa waktu yang ada ini seriuslah belajar, tuntut ilmu dengan baik mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian itu dijabah oleh Allah.” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al-Karomah Aidarusy Siberuang, Abuya KH Ujang Umar, mengucapkan apresiasi kepada Wakil Gubernur Riau beserta rombongan yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

Karena baginya, ini merupakan suatu kebanggaan bahwa pondok pesantrennya didatangi oleh pemimpin daerah.

“Kami terima kasih banyak kepada bapak Wakil Gubernur yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk datang kesini. Karena menurut kami ini merupkan kebanggaan tersendiri. Semoga dengan hadirnya bapak ini [Wagubri], para santri bisa mendapatkan motivasi yang bermanfaat” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro (Karo) Admininstrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Zulkifli Syukur. Lalu, Ketua Harian MUI Riau, Zulhusni Domo, Asisten I Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar serta para tokoh masyarakat.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Polisi Tangkap Pelaku Penyalagunaan BBM Solar Bersubsidi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:53:38 WIB

Gubernur Syamsuar Ajak Semarakkan Kegiatan Kebudayaan

Ahad, 22 Januari 2023 | 16:52:00 WIB

Tim SAR Cari Korban Sampan Terbalik di Danau PLTA

Ahad, 15 Januari 2023 | 09:26:08 WIB

Gubernur Syamsuar Serahkan Alsintan Kepada Petani Padi

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:53:23 WIB

Gubri Syamsuar Panen Padi Bersama Masyarakat Kampar

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:05:14 WIB

PWI Riau Berkunjung Ke Kabupaten Kampar, Ini Pembahasannya

Selasa, 10 Januari 2023 | 09:04:21 WIB

GSSB Ke-95 Wagubri Edy Natar Sambangi Dapur Jemaah

Sabtu, 07 Januari 2023 | 16:28:01 WIB