Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Gubri Syamsuar Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak
Gubri Syamsuar Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak

SIAK - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Siak dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak tahun 2022.

Kehadiran Gubri Syamsuar bersama istri Misnarni Syamsuar didampingi Bupati Kabupaten Siak, Alfedri berserta istri Rasidah, disambut meriah oleh masyarakat yang berada di sekitar Gedung DPRD Kabupaten Siak.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura, Rabu (12/10/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari jadi yang ke-23 tahun untuk Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali menyambut hari jadi ke-23 Kabupaten Siak. Dengan penuh semangat sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa ketika seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Siak baik pemerintah swasta serta segenap elemen masyarakat berkumpul disini,” ucapnya.

Dikatakan Gubri, kegiatan ini dapat menjadi gerakan muhasabah diri untuk memberikan kontribusi dalam upaya pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kesempatan ini, kita mampu melakukan refleksi Muhasabah sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi. Tentu dalam upaya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan,” katanya.

Dijelaskan Gubri, peringatan Hari Jadi Siak ke-23 menjadi sangat penting bagi semua pihak. Karena Kabupaten Siak yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999 oleh pemerintah Republik Indonesia, sesuai dengan undang-undang nomor 53 Tahun 1999 merupakan pemekaran dari kabupaten Bengkalis.

Ia menambahkan, terbentuknya Kabupaten Siak ini berkat usaha dan perjuangan tokoh-tokoh dari masyarakat Siak untuk menjadi kabupaten yang mandiri. Oleh karena itu, dirinya memberi penghormatan sebesar-besarnya bagi pendiri Kabupaten Siak.

“ Terbentuknya Kabupaten Siak ini berkat usaha dan perjuangan tokoh dari masyarakat Siak. Dengan begitu, kepada para pendahulu dan para pendiri Kabupaten Siak dengan hormat kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas jasa dan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Siak yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” jelasnya.

“ Tentunya bagi orang-orang tua kita yang telah berjuang untuk pemekaran kabupaten ini yang telah berpulang mari kita doakan semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa taala, Amin ya rabbal alamin,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Siak, Alfedri menerangkan pada peringatan hari jadi ke 23 Kabupaten Siak ini mengusung tema bangkit bersama menuju Siak lebih maju.

Karena menurutnya, semakin bertambahnya usia Kabupaten Siak ini selalu mempunyai arti makna yang mendalam bila direnungkan secara bijaksana.

“ Siak ini dulunya merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, sekarang ini sebuah usia yang di dalamnya berlabuh berbagai harapan masyarakat untuk dapat ikut ambil bagian dalam terbentuknya kabupaten Siak yang lebih maju," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Pekerja PHR Tewas saat Bekerja, Ini Penjelasan Polisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:30:22 WIB

Secercah Titik Terang di Desa Rantau Bertuah Siak Riau

Ahad, 15 Januari 2023 | 22:03:56 WIB

UPT Samsat Perawang Sambangi PT Arara Abadi, Ada Apa?

Selasa, 06 Desember 2022 | 09:13:26 WIB