Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Tahniah HUT ke-23 Kabupaten Siak, Ini Harapan Gubernur Riau Syamsuar
Rapat Paripurna HUT ke-23 Kabupaten Siak di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura, Rabu (12/10/2022).

SIAK - Peringatan hari jadi ke-23 Kabupaten Siak Tahun 2022 ini mengangkat tema Bangkit Bersama menuju Siak lebih maju. Sejalan dengan tema tersebut, menjadi momentum bagi semua pihak untuk menyatukan tekad saling bekerja sama serta optimis untuk dapat berkarya yang bertujuan bagi kemajuan Kabupaten Siak.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri Rapat Paripurna di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura, Rabu (12/10/2022).

“Bangkit Bersama menuju Siak lebih maju kehendaknya bukan sekedar retorika belakang dan slogan tanpa makna. Tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan membuat aksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman. Dan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan daerah yang maju, sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Gubri, tema tersebut dapat menjadi pemacu semangat agar menciptakan birokrasi yang efektif. Sehingga, terwujud pemerintahan yang dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya.

“Bagi jajaran birokrasi pemerintah Kabupaten Siak, tema ini menjadi pendorong dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang memenuhi semboyan ketika rakyat bertanya mampu kita jawab, dan ketika rakyat meminta mampu kita layani dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dijelaskan Gubri, tantangan ke depan sebuah daerah semakin kompleks tidak hanya sekedar jejak historis. Akan tetapi, terjalin dalam memunculkan keunggulan atau keunikan sesuatu yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Dengan begitu, menjadi kekuatan dalam menghadapi persaingan dengan daerah lain.

“Di era otonomi ini semua daerah berpacu untuk menjadi lebih unggul, lebih baik, dan diharapkan seluruh komponen masyarakatnya semakin giat berbenah. Semakin bersemangat untuk menjaga khazanah daerah Kabupaten Siak, dari segi kebudayaan dan sumber daya alamnya serta mengangkat potensi sumber daya manusianya,” jelasnya.

Dia menerangkan, bahwa selama 23 tahun Pemerintahan Kabupaten Siak berjalan, sejumlah tokoh pemimpin telah hadir dan karya-karyanya silih berganti. 

Pada masanya, setiap tokoh pemimpimpin ini telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah Siak ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakaknya.

“Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya kita semua dicatat dengan tinta emas di lubuk hati yang paling dalam oleh generasi penerus.” pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Pekerja PHR Tewas saat Bekerja, Ini Penjelasan Polisi

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:30:22 WIB

Secercah Titik Terang di Desa Rantau Bertuah Siak Riau

Ahad, 15 Januari 2023 | 22:03:56 WIB

UPT Samsat Perawang Sambangi PT Arara Abadi, Ada Apa?

Selasa, 06 Desember 2022 | 09:13:26 WIB