Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Wapres RI: Peserta MTQ Jangan Hanya Kejar Kemenangan, Tapi Pupuk Motivasi
Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin.

PEKANBARU- Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Astaka Utama Kiram Park Banjarbaru, Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (12/10/2022) malam. 

Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020. 

Adapun tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini adalah "Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat". 

Melalui momen perhelatan MTQ Nasional XXIX, Ma'ruf Amin berpesan agar peserta MTQ tidak hanya berorientasi pada kemenangan semata,  tetapi lebih kepada memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu agama yang berkaitan dengan Al Quran. 

"Saya Mengharapkan MTQ tidak semata-mata sebagai wahana untuk berlatih dan berlomba-lomba membaca Al Quran, tapi juga mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al Quran," harapnya. 

"Saya juga berpesan, agar peserta MTQ tidak hanya mengejar kemenangan, tapi lebih kepada memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu agama, baik melalui jalur pendidikan formal, maupun informal," tambah Wapres. 

Tidak hanya itu, Ma'ruf Amin juga berharap peringatan MTQ bisa menumbuhkan nilai silaturahim dan kebersamaan antar kafilah MTQ, sehingga MTQ bisa menciptakan wahana untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )