Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024
Polantas Pekanbaru Terobos Macet Kawal Mobil Bawa Balita ke Rumah Sakit
Aipda Andi (kanan) di IGD RS Zaenab

PEKANBARU - Ekip, orang tua dari seorang balita ini akhirnya bisa sedikit lega setelah anaknya yang sakit demam tinggi mendapatkan pertolongan medis dari rumah sakit. 

Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kesigapan dan pengawalan darurat yang diberikan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru, Kamis (13/10/2022).

Diceritakan olehnya, saat itu dirinya bersama istri dan anaknya yang masih berusia 3 tahun sedang dalam perjalanan dari rumah hendak menuju rumah sakit, karena saat itu anaknya dalam kondisi sakit demam tinggi. 

Panik dan terburu buru ia menyetir mobil miliknya ditengah padatnya kendaraan dan aktivitas masyarakat di sepanjang jalan Hang Tuah Ujung. 

Meski sudah berusaha untuk menerobos kepadatan arus lalu lintas dengan menggunakan klakson dan lampu mobil miliknya, namun usahanya tersebut belum mendapatkan prioritas yang begitu berarti dari pengguna jalan lainnya. 

Ditengah kecemasan akan kondisi anaknya yang demam tinggi, saat itu ia melihat seorang petugas lalu lintas yang sedang patroli dengan menggunakan sepeda motor,  dengan spontan ia lalu berteriak minta tolong dengan tujuan untuk memanggil petugas Polantas tersebut dan meminta bantuan pengawalan. 

Teriakannya yang keras tentu saja menarik perhatian warga sekitar termasuk petugas Polantas tersebut dan akhirnya dirinya beserta istri dan anaknya langsung dikawal hingga rumah sakit.

Sosok Polantas dari Satlantas Polresta Pekanbaru bernama Aipda Andi, yang saat itu melaksanakan tugas patroli Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di sekitar Simpang BPG Jalan Hang Tuah Ujung dengan sigap langsung melakukan pengawalan darurat menuju rumah sakit.

Saat dikonfirmasi, keterangan dari Aipda Andi, dirinya saat itu mendengar teriakan minta tolong dari seorang warga. Dengan cepat dia langsung menghampiri sumber suara dan langsung melakukan pengawalan darurat.

"Awalnya saya mendengar teriakan 'Pak, Tolong", lalu saya hampiri ternyata Pak Ekip beserta istrinya membawa anaknya sedang sakit dan terlihat kejang kejang. Melihat itu saya langsung menyalakan sirine sepeda motor dan langsung kawal sampai kerumah sakit," kata Aipda Andi.

Meski kondisi lalu lintas saat itu padat, namun ia berusaha untuk meminta prioritas dari pengguna jalan lainnya, dan tak butuh waktu lama akhirnya tiba di Rumah Sakit Zaenab Jalan Ronggo Warsito.

"Alhamdulillah, perjalanan lancar dan anak Pak Ekip langsung dilayani oleh pihak Rumah Sakit," ungkap Andi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi tindakan Quick Respon dari anggotanya.

"Kejadian sekitar pukul 10.00 WB saat itu kita sedang melaksanakan patroli dan kegiatan Preventif dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di seputaran Simpang BPG," kata Angga.

Mendapatkan laporan dari anggotanya tersebut, Ia langsung meneruskan ke jajaran lalu lintas lainnya untuk membantu di jalur. 

"Langsung dikawal oleh personil dan selama perjalanan Alhamdulillah lancar, saat ini anak tersebut sudah mendapatkan pertolongan dari rumah sakit," jelas Angga.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD

Senin, 04 Maret 2024 | 13:29:53 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau, Senin 4 Maret 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 12:52:51 WIB

TP PKK Riau Tanam 1.000 Bibit Cabai di Kulim Pekanbaru

Senin, 04 Maret 2024 | 12:46:34 WIB

Bupati Lantik 61 Orang Pejabat Kuansing

Ahad, 03 Maret 2024 | 16:40:55 WIB