Ahad, 15 Rajab 1444 H | 05 Februari 2023
Hadiri Hari Jadi ke-19 Siak Kecil, Gubri Disambut Antusias Masyarakat

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri kenduri adat perayaan hari jadi ke-19 Kecamatan Siak Kecil. Helat itu berlangsung digelar di Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Gubri Syamsuar turut didampingi istri, Misnarni Syamsuar, serta Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.

Kehadirannya disambut meriah secara adat tepuk tepung tawar oleh ketua adat se-Kecamatan Siak Kecil.

Dikatakan Gubri, dirinya terharu dengan penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Sebab, disaat prosesi tepuk tepung tawar dirinya merasakan nilai adat istiadat dari bumi melayu.

Ia menambahkan, kehadirannya di tempat itu,  dapat menjadi penyambung tali persaudaraan serta bisa melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.

“Alhamdulillah kami bisa hadir pada kesempatan ini, sehingga tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat sampai disini. Karena, hadirnya kami disini sekaligus bisa menyambung tali silaturahmi dan melihat langsung kondisi masyarakat disini,” katanya.

Dijelaskan Gubri, HUT ke-19 Kecamatan Siak Kecil tentunya tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah Siak Kecil.

Oleh karena itulah, ucap Gubri, masyarakat dapat terus mengingat setiap perjuangan pendahulu dan untuk generasi penerus diharapkan mampu menjadi pengisi bagi kemajuan desanya.

“Mari kita doakan kepada orang tua kita yang berjuang melahirkan Kecamatan Siak Kecil semoga Allah menempatkan di surga. Dan kepada kita sebagai generasi penerus bisa untuk dapat mengisi kemajuan di desa kita,” jelasnya.

Gubernur Syamsuar juga menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari jadi yang ke-19 untuk Kecamatan Siak Kecil.

“Selamat kepada masyarakat Kecamatan Siak Kecil yang hari ini memperingati milad ke-19, Semoga dengan hari jadi ini dapat melestarikan budaya melayu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Bagus Santoso berpesan, agar masyarakat Kecamatan Siak Kecil agar dapat memberikan pembuktian atas eksistensi, motivasi, dan semangat dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa).

"Usia yang semakin beranjak dewasa ini, kami yakin Kecamatan Siak Kecil akan semakin maju dan berkembang sehingga akan sejajar dengan kecamatan lainnya. Mengingat Siak Kecil memiliki beragam potensi yang sangat luar biasa untuk dikembangkan," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Akses Jalan Amblas akibat Abrasi di Pinggir Laut Bengkalis

Senin, 12 Desember 2022 | 12:13:19 WIB

Kapolres Bengkalis Hadiahi Mantan Anggotanya Umroh

Kamis, 08 Desember 2022 | 23:00:08 WIB

Polres Bengkalis dan Warga Bedah Rumah Lansia 

Kamis, 24 November 2022 | 18:14:31 WIB