Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024
Harga Terjangkau, Warga Bengkalis Ramaikan Operasi Pasar Murah Pemprov Riau
Pemprov Riau gelar Operasi Pasar Murah Tani di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih, Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/10/2022).

BENGKALIS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus gencar mengadakan Operasi Pasar Murah Tani. Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih, Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/10/2022).

Selain acara pasar murah, kegiatan tersebut juga menyelenggarakan kegiatan gerakan penanaman cabai.

Tampak seratusan warga berbondong-bondong meramaikan operasi pasar murah dan pasar tani yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Kedatangan warga itu lantaran harga bahan pangan dijual di tempat tersebut di bawah harga pasar saat ini. 

Kepala Dinas Tanaman Panggan dan Hotikultura Provinsi Riau Syahfalefi, mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga pangan yang terjangkau. 

Ia juga menambahkan, hal ini sesuai dengan arahan dari Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka menekan angka laju inflasi.

“Sebagaimana arahan dari Bapak Gubernur Riau, Syamsuar dalam rangka menekan laju inflasi, ini ada 10 program strategis yang diarahkan pada semua lini terkait dalam rangka menekan laju inflasi di Provinsi Riau,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini terdapat harga komoditi seperti cabai dan beras yang berada pada zona merah. Untuk itulah, pelaksanaan pasar murah ini dilakukan supaya masyarakat bisa mendapatkan harga yang berbeda.

“Tentunya semua harga yang ada di sini lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Dapat kami sampaikan ada beberapa komoditi yang saat ini di Provinsi Riau yang berada pada zona merah, terutama beras dan cabai yang sangat berpengaruh terhadap inflasi,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bengkalis, Samsidar merasa senang dengan adanya pasar murah. Karena menurutnya harga yang diberikan pada kegiatan sangat menguntungkan masyarakat.

“Ini sangat membantu kami, karena harganya terjangkau. kayak telor aja di pasar biasanya 46 ribu rupiah tapi kalau disini 41 ribu rupiah. Terus kalau untuk cabai rawit di pasar tu kami beli 55 ribu rupiah disini 40 ribu rupiah. Kami berterima kasih kepada pemerintah. Tentunya ke depannya kegiatan seperti ini terus ada lagi pak, karena ini untuk kebutuhankan masyarakat," harapnya. 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Soroti TPPO Pekerja Migran di Riau

Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:17:52 WIB