Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Ramah Tamah UGM, Kagama dan Pemprov Riau Berlangsung Penuh Keakraban
Pengurus daerahKeluarga Alumni Gajah Mada Riau, bersama Universitas Gajah Mada dan Pemerintah provinsi Riau

PEKANBARU-  Pengurus daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) Riau, bersama Universitas Gajah Mada dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, melaksanakan kegiatan ramah tamah di gedung Daerah Riau, Jumat (14/10/2022) malam. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan rektor UGM bersama rombongan ke Riau.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ramah tamah, rombongan UGM, Pengda Kagama Riau dan Pemprov Riau makan malam bersama. Suasana penuh keakraban terlihat dari para peserta acara, mereka tampak saling berbincang sembari mengenang masa-masa perkuliahan dulu.

Ketua Pengda Kagama Riau Emri Juli Harnis dalam sambutannya mengatakan, saat ini alumni UGM di Riau sangat banyak, tapi memang belum bisa didata maksimal. Selain itu, dari total 12 kabupaten/kota di Riau, saat ini sudah ada sembilan pengcab Kagama.

"Kemudian juga saat ini sedang mempersiapkan pengurus satu pengcab, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilantik," katanya.

Pengurus Pusat Kagama Dr A.AG.N Ari Dwipayana mengatakan, UGM tidak akan besar jika tidak ditopang alumni yang hebat. Dimana saat ini alumni UGM ibarat pohon yang sudah tumbuh besar dan tinggi menjulang.

"Dari pohon tersebut sudah menghasilkan buah, dan buah tersebut juga sudah menumbuhkan pohon-pohon baru," katanya.

Rektor UGM Prof Ova Emilia dalam sambutanya mengatakan, UGM dengan lima jati dirinya, berkomitmen memfasilitasi memecahkan masalah yang dihadapi bangsa. Karena UGM hadir untuk bangsa, termasuk Riau.

"Saat ini, alumni UGM sudah 365 ribu an tersebar dari Sabang sampai Merauke. Di dunia, UGM peringkat 231 dan di Indonesia peringkat pertama," paparnya.

Asisten III Sekretariat daerah provinsi Riau Joni Irwan mengatakan, pihaknya berharap kunjungan rektor UGM bersama rombongan ini dapat mempererat hubungan yg sudah terjalin baik selama ini. 

"Kedatangan rombongan UGM diharapkan dapat mempererat hubungan alumni. Selain itu pembangunan Riau juga perlu kerjasama kita semua. Mari kita satukan langkah dalam membangun SDM di Riau. Pemprov Riau menunggu pemikiran alumni UGM demi terwujudnya visi misi Riau," harapnya. 

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB