Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Gubri Harap UGM dengan Pemda di Riau Dorong Akselerasi Pembangunan
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan, melalui Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan Universitas Gajah Mada (UGM) dengan sejumlah pemerintah daerah di Riau dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri dan menyaksikan secara langsung penandatanganan PKS dengan Universitas Gajah Mada (UGM) di Balai Serindit Gedung Daerah, Sabtu (15/10/2022).

"Tentunya kami berharap, selain untuk meningkatkan SDM Riau juga dapat mendorong akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang ada di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, penandatanganan ini ditandatangani antara pihak UGM dengan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau. 

Kemudian, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan berbagai perguruan tinggi di Riau.  

Adapun Perguruan Tinggi yang menandatangani PKS yaitu, Universitas Lancang Kuning, Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Negeri Suska Riau, dan Universitas Abdurrab.

Dikatakan Syamsuar, bahwa kedatangan Rektor UGM beserta rombongan sebagai salah satu kegiatan untuk mendekatkan kembali alumni yang tersebar di berbagai daerah dengan almamaternya.

"Kegiatan ini kami harap tidak hanya menyaring aspirasi alumni dalam membangun jaringan juga kemitraan saja. Namun, juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaksanaan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita," ungkapnya.

Mantan Bupati Siak ini juga berharap, PKS yang dilaksanakan ini kiranya dapat meenjadi ujung tombak kemaslahatan bagi masyarakat. "Tentu kiprah dan masukan dari UGM sangat kami nantikan untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Riau," katanya

"Kami juga berharap nantinya UGM dapat menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata [KKN] di Bumi Melayu Lancang Kuning, terutama dalam menggali potensi lingkungan hidup yang ada di provinsi ini," lanjut Syamsuar.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor UGM atas dedikasi dan juga berkenan memberikan kuliah umum dengan tema "Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim".

"Terima kasih Buk Rektor yang telah berkenan berkunjung ke Riau juga memberikan kuliah umum disini. Semoga dengan kuliah umum ini juga bisa memperkuat kolaborasi kita untuk mengatasi stunting dan menurunkan angka kemiskinan di Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB