Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
UGM Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Riau, Ini Harapan DR Junaidi
Gubernur Riau Syamsuar menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rektor Unilak Dr Juanidi dengan Rektor UGM Prof dr. Evo Emillia di Balai Serindit, Pekanbaru, Sabtu (15/10/2022).

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjalin kerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM). Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) disaksikan Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit, Pekanbaru, pada Sabtu (15/10/2022) 

PKS ditandatangani antara Rektor Unilak Dr Juanidi dengan Rektor UGM Prof dr. Evo Emillia, disaksikan sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Riau dan sejumlah pejabat dari kabupaten/kota di Riau. 

Rektor Unilak Dr Junaidi saat ditemui menyebutkan, Unilak mengucapkan terima kasih kepada UGM dan Pemprov Riau sehingga dapat terjalin kerja sama. 

"Kami berharap usai dari MoU realisasi kerja sama dapat segera bisa dilakukan. Banyak potensi/bidang yang akan dilakukan, penelitian, program Merdeka Belajar, penguatan kampus ramah disabilitas, Tri Darma Perguruan Tinggi dan lain-lain," ucap Junaidi. 

Dikatakan dia, UGM sebagai kampus terbaik di Indonesia, untuk itu Junaidi berharap dapat terjadi tranformasi ilmu pengetahun kepada Unilak. 

"Tentunya ini akan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan. Di Unilak sendiri banyak alumni UGM, dah saya adalah alumni UGM," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonya menyampaikan, UGM bisa memberikan sumbangsih kepada Provinsi Riau melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Riau. 

"Dalam rangka pengembangan semua potensi yang ada di Riau, tentu hilirisasinya perlu kita lakukan. Namun, untuk menuju ke sana kita perlu mempersiapkan SDM kita agar nanti anak-anak Riau bisa bekerja pada dunia industri yang ada disini," ujar orang nomor satu di Riau ini

"Langkah-langkah itu nantinya akan dilanjuti oleh dinas kami. Sehingga dari situlah kita akan mendapatkan peluang kesempatan untuk meningkatkan kualitas SDM di Riau," imbuh Syamsuar.

Untuk lebih meningkatkan kualitas SDM Riau kedepannya, Syamsuar juga mengaku siap melakukan kerja sama lainnya dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Rektor UGM, Prof dr Evo Emillia mengatakan, bahwa kegiatan ini sebuah momen yang sangat penting. Menurutnya, kerja sama ini merupakan salah satu bukti jati diri dari UGM.

"Hari ini kita mengikatkan diri dalam suatu PKS tentunya berkaitan dengan Tri Dharma yang dimiliki oleh UGM dan tentunya kerja sama ini ditujukan untuk mencari solusi berbagai masalah yang muncul," tandasnya. 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB