Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Cicipi Telur Barendo di Kota Pekanbaru, Ini Lokasi dan Cara Masaknya
Rumah Makan Zul Pauah Pariaman di Jalan Tambelan, Kota Pekanbaru, Riau menyajikan goreng telur barendo.

PEKANBARU - Selain sajian gulai kepala ikan kakap, Rumah Makan Zul Pauah Pariaman juga menyuguhkan menu Telur Barendo sebagai hidangan spesifik di tempatnya.

Tak banyak tempat yang menyediakan hidangan telur barendo di Pekanbaru selain tempat-tempat makan Padang mewah.

Telur Barendo merupakan sajian lauk berupa telur dadar khas dari Sumatera Barat. Hidangan ini memiliki bentuk seperti kain berenda bagian-bagianya.

Selain itu, telur barendo ini terkenal karena tekstur yang garing. Apabila disantap dengan dipadu kuah gulai kental, rasanya sangat maknyus. 

Koki Rumah Makan Zul Pauah Pariaman, Zulharli mengatakan, dalam memasaknya ini memakai teknik khusus. "Tidak seperti memasak telur dadar biasa, ini digoreng dengan api sedang," kata Zulharli, membuka perbincangan beberapa hari lalu. 

Dijelaskan dia, minyak suhu panas digoreng dengan suhu sedang, kemudian adukan telur dadar dicemplungkan ke minyak perlahan dan bertahap. Cara ini yang membuat telur dadar berenda dan berlayer tampilannya.

Sementara, pemilik Rumah Makan Zul Pauah Pariaman, Zuriadi mengatakan, selain menyuguhkan gulai kepala ikan kakap dan telur barendo, ada juga pilihan lauk lainnya seperti ayam bumbu, ayam goreng panas, goreng ikan, dan gulai asam pedas ikan karang. 

Lokasi Rumah Makan Zul Pauah Pariaman berada di Jalan Tambelan, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, tidak jauh dari taman kota. 

Suasana kerimbunan pohon membuat sedap mata memandang. Apalagi jika dibarengi hembusan semilir angin sepoi-sepoi. Suasana seperti ini tentunya bisa menambah selera makan pengunjung yang datang. 

Tempat makan ini selain berada di posisi yang strategis juga menyuguhkan fasilitas cukup seperti jaringan internet Wi-Fi dan mushalla, dan ruangan VIP. 

Tempat kuliner ini buka dari pukul 11.00 WIB hingga sore hari. Dalam beberapa hari buka, rumah makan yang beroperasi di daerah tengah Kota Pekanbaru ini sudah ramai dikunjungi tokoh-tokoh penting. Untuk harga, tempat ini terbilang cukup terjangkau. 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB