Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Tour de Muara Takus 2022 Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol menyampaikan bahwa pada tanggal 12 November mendatang akan diselenggarakan iven nasional bahkan internasional Tour de Muara Takus 2022.

Tour de Muara Takus 2022 ini adalah iven sepeda menelusuri Kota Pekanbaru dan melihat view indahnya kabupaten Kampar bersama dengan situs Candi Muara Takus, dengan perjalanan sejauh 125 kilometer.

Kamsol menyebutkan, rencananya Tour de Muara Takus tahun ini akan start depan Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru dan finish di Candi Muara Takus.

Kemudian jelasnya, pendaftaran yang dibuka untuk kelas hobbies dan race ini sudah ada pendaftar dari 20 provinsi di Indonesia, dan satu negara tetangga yaitu Malaysia.

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI) Provinsi Riau, didukung oleh Pemprov Riau dan Pemkab Kampar ini puncaknya berada di Candi Muara Takus," ujarnya, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (24/10/22).

Pj Bupati Kampar ini melanjutkan, di lokasi puncak acara akan diselenggarakan berbagai kegiatan. Mulai dari pasar murah, bantuan sembako untuk masyarakat, serta hiburan rakyat.

"Hiburan dari pagi sampai menjelang tamu datang sampai dengan sore. Sore ada pembagian hadiah sekaligus musik tradisional, lagu daerah dan musik trend saat ini," tambahnya.

Kamsol mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Tour de Muara Takus. Sehingga diharapkan pula kedepannya kegiatan ini menjadi iven nasional.

Tidak hanya itu, ia mengharapkan iven itu menjadi daya tarik wisata, sehingga banyak orang berkunjung, dan mendongkrak majunya roda ekonomi di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kampar.

 "Jadi (karena iven Tour de Muara Takus) kuliner dan sovenir kita jalan, di sana (lokasi puncak Tour de Muara Takus) kita juga ada bazar UMKM," ujarnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB