Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Gubri: Wujudkan Program Riau Hijau dalam Kehidupan Sehari-hari
Gubernur Syamsuar membuka dengan resmi kegiatan "Rembuk, Gotong Royong Membangun Riau Hijau.

PEKANBARU- Program Riau Hijau yang digagas Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hendaknya diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, Presiden Joko Widodo saat ini tengah mempersiapkan program yang sama yakni Indonesia Hijau. 

Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan hijau, satu diantaranya upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan menurunkan emisi gas rumah kaca. 

Bahkan, Gubernur Syamsuar sudah menyiapkan program Riau Hijau didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau. 

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau dan FITRA Riau mengadakan "Rembuk, Gotong Royong Membangun Riau Hijau". 

Rembuk ini merupakan komitmen Pemprov Riau dan pihak lainnya agar pembangunan berkelanjutan tetap dilaksanakan di Bumi Melayu Provinsi Riau. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Syamsuar di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (27/10/2022). 

"Program ini sudah menjadi program nasional, karena itu kita sudah punya komitmen bagaimana ini (program Riau Hijau) kita wujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari," imbuh Gubri. 

Syamsuar berharap, program Riau Hijau nantinya tidak hanya milik pemerintah saja, tetapi miliki semua pihak yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Ini untuk keselamatan anak cucu kita dimasa yang akan datang," jelasnya. 

Gubri berharap semua pihak mendukung program Riau Hijau, baik dari pemerintah daerah (pemda), swasta, NGO (Non Government Organization), perguruan tinggi, media, dan lainnya. 

"Harapan kami agar semua pihak mendukung program ini agar nanti negeri kita selamat dari bencana yang tidak kita harapkan, apalagi kita tahu bahwa Riau paling luas lahan gambutnya. Riau juga punya potensi sumber daya alam yang cukup melimpah, jadi ini juga harus diselamatkan," pungkas Gubernur Syamsuar. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )