Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024

INHU - Sambil menggendong cucunya yang balita, Nurhayati, warga Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menangis haru. Tangisan bahagia ini peletakan batu pertama program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih).

Nurhayati tidak menyangka, bahwa impianya untuk mempunyai rumah layak huni akan menjadi kenyataan melalui program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih) yang diinisiasi oleh Kapolres Inhu.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Nurhayati itu dilakukan oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, Jumat 4 November 2022, di Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan, pembangunan rumah milik Ibu Nurhayati, merupakan realisasi program Bersih yang ke-11, dan program Bersih murni untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dirubah menjadi rumah layak huni. 

"Program ini akan terus dijalankan hingga menyentuh ke seluruh kecamatan, bahkan ke desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Inhu. Untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan bantuan dan kerjasama seluruh pihak," ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, program Bersih agar dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu, dan membuka peluang selebar-lebarnya bagi para donatur yang akan beribadah atau bersedekah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan rumah yang layak huni.

Sementara, Kepala Desa Petaling Jaya, Heriantoni, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah membantu warganya untuk membangun rumah layak huni.

"Sebenarnya kami sudah lama mengajukan bedah rumah Nurhayati pada pemerintah, Alhamdulillah, pak Kapolres Inhu telah mewujudkan rumah impiannya melalui program Bersih. Ini bukti nyata kepedulian Polri, terima kasih pak Kapolres," kata Kades.

Sedangkan Robert, mewakili donatur, mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah menjadi inisiator program kemanusiaan dan sangat bermanfaat ini, para donatur menyatakan selalu siap mendukung program Bersih.

Pemilik rumah, yang diwakili Sudarno juga mengucapkan terima kasih tak terhingga pada Kapolres Inhu. "Terima kasih pak, semoga berkah bagi keluarga kami dan menjadi amal jariyah bagi bapak serta keluarga besar Polres Inhu," katanya dengan nada haru.

 

.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB

Polres Inhu Tangkap Zulkifli Pelaku Pembunuhan Mahasiswi

Selasa, 21 November 2023 | 22:30:38 WIB

Kapolres Inhu Ingatkan Anak Buahnya Jaga Netralitas

Senin, 20 November 2023 | 12:28:39 WIB