Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Penerbit Erlangga Lakukan Penandatanganan MoU dengan Misnarni Syamsuar

PEKANBARU - Penerbit buku Erlangga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar di Kediaman Gubernur Riau, Senin (07/11/2022).

Sebagai informasi, Misnarni Syamsuar beberapa waktu yang lalu menulis sebuah buku di penerbit Erlangga yang bertemakan "Cerita Anak". Dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama ini agar buku yang ditulis oleh Misnarni Syamsuar ini dapat diterbitkan segera mungkin.

Perwakilan dari penerbit Buku Erlangga Wahyudi Arda menyebutkan, bahwa Misnarni Syamsuar memiliki keahlian membatik.

"Melalui keahliannya ini, Ibu Misnarni menulis bagaimana ia menceritakan ke cucunya bahwa ia bisa menyulam dan membatik," sebut Wahyudi.

"Tulisan itu kami apresiasi dan kami buat dalam bentuk buku. Sehubungan buku itu diterbitkan melalui penerbit Erlangga, tentu kami terlebih dahulu melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) terkait penulisan buku bersama Ibu Misnarni," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, setelah melakukan MoU ini, pihaknya akan memproses dan segera mungkin melakukan penyetakan buku tersebut. 

"Alhamdulillah, beliau menanggapi dengan baik dan meminta secepatnya agar buku ini dapat diterbitkan," ungkap Wahyudi.

Oleh karena itulah, MoU ini dilakukan untuk mengejar penerbitan buku yang ditulis oleh Misnarni Syamsuar ini. 

Wahyudi Arda menjelaskan, bahwa Misnarni Syamsuar ini merupakan bunda literasi. Tentu harapannya melalui kerjasama ini bisa membuat Misnarni Syamsuar sebagai lokomotif atau penggerak untuk mengajak seluruh masyarakat di provinsi Riau agar gemar membaca dan menulis.

"Setelah terbitnya buku ini, tentu kami berharap dapat memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana kreativitas buk Misnarni sebagai istri Gubernur yang memiliki berbagai talenta atau kreasinya," jelasnya.

Ia juga mengajak kepada istri para pejabat yang ada di Provinsi Riau ini agar bisa terinspirasi untuk menulis.

"Ayo menulis bersama Erlangga, karena menulis itu tidak harus dengan tulisan yang berat. Tulisan yang ringan seperti buku buk Misnarni ini saja bisa dijadikan buku," ajak Wahyudi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menanggapi dengan baik dan mengaku senang dapat melakukan perjanjian kerjasama dengan penerbit Erlangga.

"Alhamdulillah, saya senang tulisan saya diapresiasi dan didorong oleh penerbit Erlangga untuk bisa menuangkan kreativitas saya dalam bentuk buku," ungkap Misnarni Syamsuar.

"Saya juga berharap tidak hanya saya yang bisa membuat buku cerita ini, tapi juga istri pejabat dan masyarakat yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan budaya literasi kita dengan membaca dan menulis," harapnya.

Untuk dikethaui, penerbitan buku "Cerita Anak" ini akan dilaunching pada 22 Desember 2022, bertepatan dengan Hari Ibu Nasional.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB