Kamis, 10 Syawwal 1445 H | 18 April 2024
Wagubri: Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Dapat Cegah Paham Radikalisme
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU- Menjaga sifat toleransi dan kerukunan antar sesama dipercaya bisa mencegah timbulnya fahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat menghadiri Mudzakarah Ulama MUI Provinsi Riau Tahun 2022, di Hotel Dafam Pekanbaru, 12/11/2022). 

Edy Nasution menyebut, bahwa kerukunan umat beragama adalah sektor yang sangat strategis dalam mewujudkan kesatuan bangsa, termasuk menyatukan umat.

"Jika umat beragama dalam suatu negara selalu rukun, damai dan bersatu, maka sudah barang tentu stabilitas keamanan dan ketertiban juga akan terjalin, kesatuan bangsa dan masyarakat juga akan terpelihara," jelas Wagubri. 

Dengan dilaksanakan kegiatan Mudzakarah Ulama oleh MUI Provinsi Riau, Wagubri berharap bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dalam mencegah dan mengantisipasi paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme di provinsi Riau. 

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Mudzakarah Ulama ini akan menciptakan sinergitas dan solidaritas antara Pemerintah Provinsi Riau dengan para ulama, para pimpinan ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan MUI, termasuk seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau ini dalam meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama sebagai ikhtiar dalam menggapai hal yang tidak harmonis di Bumi Lancang Kuning ini," pungkas Wagubri. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )