Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Gubri Syamsuar: Porprov X Riau Ajang Kompetisi dan Seleksi Atlet
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, pada Sabtu (12/11) malam. 

Seremoni ajang olahraga bergengsi itu, berlangsung di Stadion Utama Sport Centre Kuansing, dimeriahkan dengan penampilan 500 penari kolosal, lighting show disertai dengan kembang api. 

Antusias ribuan masyarakat hadir menyaksikan acara pembukaan itu. Pembukaan diawali sajian tari khas dari Kabupaten Kuansing, Tari Sembah Carano, dan dilanjutkan dengan Devile iring-iringan kontingen Porprov X Riau. 

Iring-iringan kontingen atlet Kabupaten Kota ini, menjadi pusat perhatian. Di mana setiap kontingen yang melewati podium langsung disapa oleh sejumlah Bupati dan Wali Kota. 

Acara pembukaan Porprov X Riau, ditandai dengan penekanan serine oleh Gubernur Riau, Plt Bupati Kuansing, dan Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin. 

 

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bahwa pelaksanaan Porprov ini, meriah dan luar biasa juga sangat dinantikan dan mendapat dukungan penuh dari lapisan masyarakat. 

"Selain kegiatan ini dapat meningkatkan citra Kuansing, juga mengangkat sektor Pariwisata, UMKM, dan sektor-sektor lainnya. Sehingga perekonomian masyarakat di Kuansing, bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi,” ujar Gubri Syamsuar saat menyampaikan sambutan.

Gubri Syamsuar mengatakan, events olahraga terakbar di Provinsi Riau itu juga sebagai ajang olahraga dan menjadi sarana media bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi yang diharapkan.

Sehingga, kata dia, nantinya setelah events selesai mampu menghasilkan atlet-atlet yang handal untuk memperkuat Riau diberbagai iven. Terutama untuk iven olahraga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada tahun 2023 

“Untuk itu kita jadikan ajang olahraga ini, sebagai sarana dalam meraih prestasi yang tinggi dikancah tingkat Provinsi Riau ini. Pada tahun 2023 mendatang menghadapi Porwil tingkat Sumatera, di mana Riau telah menjadi juara umum dua kali beturut turut dalam ajang tersebut,” kata Gubri.

“Selanjutnya juga menghadapi Pra Pon yang menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau, untuk berpasrtisipasi mengikuti PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut. Untuk itu jadikan Porprov ini sebagai ajang kompetensi dan sekaligus seleksi. Yang dapat mencari bibit atlet berprestasi yang akan mengukir diajang yang lebih tinggi,” harapnya.

Turut hadir pada acara pembukaan Porprov, Pj Bupati Kampar Kamsol, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Bupati Pelalawan Zukri, Wakil Bupati Bengkalis Bagus, dan Bupati Wali Kota lainnya.

Selain itu juga hadir, Wakil Ketua DPRD Riau, unsur Forkopimda, dewan Kehormatan KONI Riau, mantan Ketua KONI Riau, serta undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Bupati Kuansing : Pacu Jalur akan Digelar Setiap Bulan

Selasa, 29 November 2022 | 06:29:44 WIB

Bikin Bangga! Tim Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 16:53:34 WIB

Porprov X Riau : Bengkalis Masih Bertahan di Puncak

Jumat, 18 November 2022 | 14:44:29 WIB

Buka Poprov Riau X 2022, Berikut Arahan Gubri Syamsuar

Ahad, 13 November 2022 | 09:58:32 WIB

M Prawibowo Karateka Rohul Raih Emas Perdana Porprov X Riau

Sabtu, 12 November 2022 | 22:42:13 WIB