Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Buka Poprov Riau X 2022, Berikut Arahan Gubri Syamsuar

TELUKKUANTAN - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Selain itu, Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau yang telah mempersiapkan para atlet, ofisial dan manajer untuk berpartisipasi mengikuti Porprov tahun ini di Kuansing.

Syamsuar menerangkan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau ke X tahun 2022 merupakan pesta olahraga yang sangat dinantikan dan mendapat dukungan penuh dari segenap lapisan masyarakat Kuansing.

"Karena di samping meningkatkan Citra Kabupaten Kuansing, (Porprov) juga mengangkat sektor pariwisata dan UMKM, serta sektor-sektor lainnya sehingga perekonomian masyarakat bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi," ucapnya, dalam pembukaan Porprov Riau 2022 di Sport Center Kuansing, Sabtu (12/11/22) malam.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini menyebutkan, ajang olahraga ini ternyata terbukti menjadi media yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya untuk meraih prestasi.

Terang dia, banyak kejutan prestasi yang diharapkan dalam pelaksanaan Porprov tahun 2022 di Kuansing ini. Oleh karenanya, ia mengajak untuk menjadikan ajang Pekan Olahraga Provinsi ini sebagai sarana dalam meraih prestasi yang tinggi di kancah olahraga di tingkat Provinsi Riau ini.

Syamsuar menyebutkan, pada tahun 2023 yang akan datang akan menghadapi persiapan Pekan Olahraga Wilayah tingkat Sumatera. Jelas dia, Riau telah menjadi juara umum dua kali berturut-turut dalam ajang tersebut.

Sehingga ia menginginkan, ajang Porprov ini juga menghadapi pra PON yang menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau untuk berpartisipasi mengikuti Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

"Porprov Riau ini dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi sekaligus seleksi yang tepat untuk mencari bibit atlet berpotensi yang akang mengukir prestasi diajang lebih tinggi," terangnya.

Gubri mengajak agar penyelenggaraan Porprov ini dapat dijadikan semangat untuk bangkit dan berjuang, baik ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga.

Mantan Bupati Siak ini menyebutkan, setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama lebih dua tahun di masa pandemi, kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga.

Ia mengharapkan dimasa yang akan datang banyak prestasi yang diperoleh melalui pekan olahraga wilayah maupun pra PON yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional di masa yang akan datang.

"Mari kita menjaga dan menciptakan suasana bertanding yang adil dan sportif tanpa mencederai semangat juang dalam berkompetisi. Semoga Porprov Riau ke X ini dapat terlaksana dengan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi kerakyatan," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Bupati Kuansing : Pacu Jalur akan Digelar Setiap Bulan

Selasa, 29 November 2022 | 06:29:44 WIB

Bikin Bangga! Tim Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 16:53:34 WIB

Porprov X Riau : Bengkalis Masih Bertahan di Puncak

Jumat, 18 November 2022 | 14:44:29 WIB

Buka Poprov Riau X 2022, Berikut Arahan Gubri Syamsuar

Ahad, 13 November 2022 | 09:58:32 WIB

M Prawibowo Karateka Rohul Raih Emas Perdana Porprov X Riau

Sabtu, 12 November 2022 | 22:42:13 WIB