Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Pekanbaru Juara Umum Cabor Renang Porprov X, Bengkalis Cabor Senam
Cabang olahraga (Cabor) Renang Porprov X Riau

PEKANBARU - Setelah berhasil mengumpulkan 15 emas, 4 Perak, 2 Perunggu, Kontingen Kota Pekanbaru, dipastikan meraih juara umum cabang olahraga (Cabor) Renang, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau. Sedangkan peraih medali terbanyak kedua diraih kontingen Kabupaten Bengkalis, dengan total 7 medali emas, 4 perak, dan 9 Perunggu.

Ketua kontingen Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, menyampaikan, walaupun cabor renang masih menyisakan 5 nomor pertandingan, namun tidak berpengaruh terhadap hasil perolehan medali Pekanbaru. Bahkan Pekanbaru masih berpeluang menambah pundi-pundi medali emas dari cabor renang.

“Pertama kita mengapresiasi atlet renang, walaupun belum selesai pertandingan renang ini, kami sudah juara umum di cabang renang ini. Yang ditargetkan oleh KONI Pekanbaru itu 13 medali emas, tapi ini 15 medali emas. Ini besok kita harapkan besok masih ada tambahan emas kita,” ujar Zulfahmi, Selasa (15/11).

Dijelaskan Zulfahmi, Pekanbaru masih menargetkan juara umum pada Porprov X Riau, saat ini cabor-cabor lain masih terus berusaha untuk meraih medali. Termasuk dari cabor renang di mana Pekanbaru masih berpeluang menambah medali emas 3 sampai 4 medali, dari 5 nomor sisa yang akan ditandingkan.

“Target kita masih terus berusaha meraih medali emas, sehingga nanti Porprov ini bisa kita capai, karena masih ada beberapa cabor lain target-target kita tidak sesuai dengan target kita. Oleh karenanya renang ini bisa menutupi cabor lain,” harapnya.

Sementara itu, untuk cabor Senam juga sudah dipastikan Kabupaten Bengkalis juara umum, walaupun cabor senam akan menyelesaikan pertandingan 2 nomor pertandingan. Bengkalis berhasil meraih 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan posisi kedua Kabupaten Kuansing dengan 2 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Sedangkan ketiga Pekanbaru dengan torehan 2 emas, 2 perak 1 perunggu.

“Bengkalis unggul lima emas, yah alhamdulillah perolehan medali di Kabupaten Kota dapat. Kita sangat bangga dan senang sekali karena memang inilah harapan kita Persani supya di Kabupaten Kota muncul bibir baru. Karena inikan pertama kali diikuti Porprov selama 32 tahun mungkin ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan prestasi di 8 Kabupaten Kota yang terbentuk,” kata Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau, Novilia.

Untuk diketahui cabang olahraga Renang dan Senam pertandingannya dilaksanakan di Kota Pekanbaru, dikarenakan tuan rumah Kuansing tidak memiliki venue Senam dan Renang. Dan dijadwalkan Rabu (15/11) semua nomor pertandingan kedua cabor ini selesai dipertandingkan. 

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB