Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Komisi Penananggulangan AIDS Riau Gelar Rakorda
Rapat Koordinasi Daerah, Komisi Penananggulangan AIDS (KPA) Provinsi Riau di di Hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, Kamis (17/11/2022).

PEKANBARU - Komisi Penananggulangan Aids (KPA) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Daerah di Hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, Kamis (17/11/2022).

Sekretaris KPA Provinsi Riau, Sri Yuliani mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama Komisi Penananggulangan AIDS se-Riau. Tujuan pertemuan tersebut, merupakan untuk menyatukan pemahaman dalam menanggulangi HIV/AIDS.

“Hari ini kita berkumpul dalam menyatukan persepsi pemahaman dan tujuan kita untuk penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau,” katanya.

Sri jelaskan, pada Rakorda ini juga dilakukan pemberian penghargaan kontribusi aktif dalam penanggulangan AIDS di Provinsi Riau, penghargaan atas kemitraan dengan layanan swasta dalam upaya penanganan aids di Provinsi Riau.

Kemudian, penghargaan atas pencapaian standar pelayanan minimal (SPM) HIV test dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau.

“Semoga dengan adanya Rakorda dan pemberian penghargaan ini, kita semakin berkomitmen dan berkontri busi terhadap penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau,” jelasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyampaikan, bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik serta mendukung sepenuhnya upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau ini. 

Wagubri terangkan, edukasi tentang HIV/AIDS ini perlu disebarluaskan kepada masyarakat. Sebab orang yang menderita penyakit ini bukan harus dijauhi namun diarahkan untuk melakukan pengobatannya.

“Sehingga, perlu dilakukannya penyampaian informasi terus menerus kepada masyarakat baik itu kepada orang dewasa hingga remaja tentang bagaimana HIV/AIDS ini supaya tidak memusuhi orang dengan HIV/AIDS (ODHA),” terangnya.

Adapun penghargaan yang diberikan yaitu: 

Pemberian penghargaan kontribusi aktif dalam penanggulangan AIDS di Provinsi Riau diberikan kepada Wakil Bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso. Kemudian, Wakil Bupati Siak, Husni Merza, serta Mantan Wakil Bupati Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Pemerhati Aids Provinsi Riau, Dr Imawan Hadiman.

Selanjutnya, penghargaan atas kemitraan dengan layanan swasta dalam upaya penanganan AIDS di Provinsi Riau diberikan kepda Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Penghargaan atas pencapaian standar pelayanan minimal (SPM) HIV test dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Kesehatan Rokan Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kota Dumai, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB