Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Tingkatkan Capaian Imunisasi, Dinkes Riau Lakukan Gebyar Imunisasi Anak Nasional

PEKANBARU - Dalam rangka untuk meningkatkan capaian imunisasi dasar lengkap pada anak, Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan gebyar imunisasi anak nasional Provinsi Riau.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan Riau dengan Wings Group melalui gerakan kampanye Indonesia Sehat Berseri bersama SoKlin Antisep yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (23/11/22).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Zainal Arifin  menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kampanye Indonesia Sehat Berseri yang ditaja oleh SoKlin Antisep Indonesia.

Zainal menerangkan, Provinsi Riau merupakan salah satu dari 11 provinsi yang menjadi lokasi roadshow Wings Group Indonesia melalui SoKlin Antisep.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Dinkes Riau dengan Wings Group dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi lengkap bagi anak Indonesia," katanya di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (23/11/22).

Kadinkes Riau ini mengharapkan melalui gerakan kampanye Indonesia sehat berseri ini diharapkan banyak anak Riau khususnya Kota Pekanbaru yang mengikuti imunisasi.

Selain itu, ia mengharapkan pula agar agenda ini dapat dilaksanakan pada hari Minggu mendatang. Karena pada hari Minggu, adanya kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu akan adanya kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini kita menyediakan stand imunisasi untuk anak dan ada pula stand vaksinasi COVID-19," sebutnya.

Selanjutnya, Marketing Manager Fabric Wings Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel menerangkan bahwa kegiatan ini menargetkan 20.000 anak mendapatkan imunisasi rutin sekaligus mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Ia menjelaskan, kampanye Indonesia Sehat Berseri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wings Group dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di masa seperti sekarang. 

Salah satunya adalah dengan mencuci pakaian setelah beraktivitas dengan SoKlin Antisep, deterjen plus desinfektan yang efektif membunuh virus, kuman dan bakteri.

"Kegiatan ini memberikan edukasi serta mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli akan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat  yang dimulai dengan segera mencuci baju setelah pulang beraktivitas dari luar, rajin mencuci tangan, mandi dan menggosok gigi, menjaga kebersihan rumah dan keberfungsian toilet serta makan-makanan yang bergizi," tutupnya.

Untuk diketahui, kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri akan digelar di 11 provinsi di Indonesia, yaitu Riau, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Conselor University Melaka Kunjungi Riau, Ini Tujuannya

Rabu, 01 Februari 2023 | 12:01:46 WIB

Gubernur Syamsuar Komitmen Selesaikan Masalah Tanah di Riau

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:28:52 WIB

Gubernur Syamsuar Harap IKBR Bisa Bantu Program Pemerintah

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:00:43 WIB

Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Riau

Selasa, 31 Januari 2023 | 08:49:28 WIB

Gubri Syamsuar: LLPN Diharapkan Jaga Marwah Riau

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:47:03 WIB

MTQ Tingkat Kelurahan Bambu Kuning, Ini Pesan Wagubri

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:28:56 WIB