Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Kemenperin Launching Sentra Pendampingan Sektor Industri Lancang Kuning di Riau

PEKANBARU - Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Pekanbaru yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di bawah lingkungan Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kementerian Perindustrian, melaksanakan kegiatan Temu Pelanggan secara rutin setiap tahun.

Hal ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan promosi dengan para pelanggan dan stakeholders BSPJI Pekanbaru dilaksanakan pada hari Kamis tanggal di Pekanbaru, (24/11/2022).

Dalam kesempatan itu BSPJI Pekanbaru juga meresmikan Sentra Pendampingan Sektor Industri (PASTI) Lancang Kuning. Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung Sekretatis BSKJI Kementerian Perindustrian, Ratna Utarianingrum.

Dalam pengarahannya Ratna menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan Temu Pelanggan ini.

“Harapan kami dari kegiatan ini tentunya BSPJI Pekanbaru dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanannya sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dunia industri dan stakeholders terkait. Khususnya di wilayah provinsi Riau dan provinsi Kepulauan Riau. Kami sangat mendukung pengembangan layanan yang dilakukan oleh BSPJI Pekanbaru. Begitu juga dengan pembangunan Sentra Pendampingan Sektor Industri (PASTI) Lancang Kuning yang kami yakini akan semakin mendorong tumbuhnya dan berkembangnya usaha baru di provinsi Riau,” tuturnya.

Menyikapi dinamika dan kondisi saat ini serta dalam rangka memacu pertumbuhan industri nasional, Kementerian Perindustrian telah merumuskan arah pembangunan industri nasional menjadi tiga, yaitu industri yang mandiri dan berdaulat, industri yang maju dan berdaya saing, serta berkeadilan dan inklusif.

“Dengan adanya Sentra PASTI Lancang Kuning BSPJI Pekanbaru, maka ini akan menjadi dorongan dan percepatan yang mendukung dalam pelaksanaan arah pembangunan nasional tersebut,”katanya lagi.

Dalam laporannya, Kepala BSPJI Pekanbaru Bapak Dindin Syafruddin ST MSk menyampaikan, kegiatan Temu Pelanggan ini merupakan merupakan kegiatan rutin yang dilasanakan oleh BSPJI Pekanbaru setiap tahun. Hal ini dalam rangka bersilaturahmi dan berdiskusi dengan seluruh pelanggan setia dan seluruh stakeholders terkait.

Sekaligus dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) dan MoU sebanyak 12 (dua belas), yaitu antara BSPJI Pekanbaru dengan satu dinas yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perindustrian di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Indragiri Hulu. Selain itu ditandatangani juga MoU dengan dua lembaga pendamping halal, yaitu Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) dan CV. Mitra Prestasi Andalas.

Kemudian, ditandatangani juga perjanjian kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di antaranya Universitas Lancang Kuning, Universitas Abdurrab, Universitas Negeri Padang dan Politeknik Kampar. Diakhiri dengan perjanjian kerja sama antara BSPJI Pekanbaru dan seluruh BSPJI yang ada di Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang dan Lampung.

“MoU ini menandakan adanya komitmen bersama antara BSPJI Pekanbaru dan beberapa stakeholders untuk mendorong perkembangan industri di daerah, peningkatan layanan jasa di BSPJI Pekanbaru dan juga peningkatan kompetensi SDM untuk mahasiswa/i dan pelaku usaha,” ujar Dindin Syafruddin. 

(Mediacenter Riau/rat)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

BPC Perhumas Pekanbaru dan STISIP Persada Bunda Teken MoU

Senin, 06 Februari 2023 | 16:25:36 WIB

Polda Riau Gelar Razia Kendaraan, Ini Sasarannya

Senin, 06 Februari 2023 | 16:04:34 WIB

Marsma TNI Setiawan Jabat Danlanud Rsn

Ahad, 05 Februari 2023 | 19:24:01 WIB

Sejak 1975, Yuk Spill Mie Keling Legendaris di Pekanbaru

Ahad, 05 Februari 2023 | 16:07:01 WIB

Perkutaan Sitepu Mau Bangun Desa Wisata Percontohan di Riau

Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:44:56 WIB

Gubri Syamsuar Meresmikan Perkutaan Sitepu

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:12:21 WIB