Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Tahun 2023 KKP Bangun Pelabuhan Internasional Perikanan di Rohil
Gubernur Riau Syamsuar ketika menghadiri pengukuhan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai periode 2022-2027.

DUMAI - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangunan pelabuhan perikanan internasional di Kota Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. 

KKP akan memulai proses pembangunan pelabuhan internasional itu pada Tahun 2023 mendatang. 

Demikian disampaikan Gubernur Riau Syamsuar ketika menghadiri pengukuhan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai periode 2022-2027 di Hotel Comfort, Jalan Sudirman, Kota Dumai, Sabtu (26/11/2022).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjelaskan, bahwa ingin membangkitkan kejayaan Bagan Siapiapi terkenal kembali oleh produksi perikanan.

Dengan begitu, dirinya pun terus selalu memperjuangkan ke pemerintah pusat agar di Rohil dapat dibangun pelabuhan perikanan berstandar Internasional.

“Sehingga, Insyaallah tahun depan melalui Menteri Kelautan dan Perikanan akan melakukan pembangunan pelabuhan perikanan internasional di Bagan Siapiapi,” jelasnya.

Dikatakan Syamsuar, pembangunan pelabuhan ini sudah dianggap pada fase serius. Karena Konsultan proyek pelabuhan yang berasal dari Jepang telah bertemu langsung dengan Bupati Rokan Hilir.

“Karena inilah harapan kita semua. Konsultan pembangunannya bahkan dari Jepang. Sudah bertemu juga dengan Bupati Rohil,” ungkapnya. 

Menurut dia, adanya program tersebut, akan membangkitkan semangat para nelayan serta membuktikan kepada negara bahwa Provinsi Riau masih mampu bersaing dalam sektor perikanan.

“Insyaallah nelayan di Rohil ini tidak akan hilang. Saya juga selalu mengatakan, bahwa ikan di Rohil ini takkan hilang. Dengan begitu, kita ingin membuktikan bahwa perikanan itu masih ada di Bagan Siapi-api,” harapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Provinsi Riau itu memberikan selamat atas dilantiknya Ahmadi sebagai ketua umum serta terbentuknya kepengurusan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai periode 2022-2027.

Dalam pengukuhan kepengurusan tersebut terpilih Ketua Umum Ahmadi yang dilantik secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong 

Afrizal mengatakan, kepengurasan ikatan keluarga Rohil yang ada di Kota Dumai ini akan mampu bekerjasama dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Saya percaya saudara-saudara sekalian dapat bekerja serta bertanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sesuai tugas yang telah diberikan,” ujarnya singkat. 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Over Kapasitas, Rohil Bakal Punya Lapas Baru

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:26:34 WIB