Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Kepercayaan Publik Semakin Besar kepada Insan PUPR, Semoga Melembaga
Gubernur Riau Syamsuar dan Kadis dan Kadis PUPR-PKK Provinsi Riau Arief Setiawan.

PEKANBARU- Para insan PUPR semakin berbenah diri untuk memberikan karya dan pengabdian terbaik dalam membangun negeri. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menyampaikan amanat Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan hingga saat ini kepercayaan publik semakin besar kepada insan PU atas upaya dan kerja keras yang dilakukan. 

Tentu upaya membangun kepercayaan tersebut, kata Gubri, tidak lahir dari upaya sesaat saja, tetapi merupakan buah dari kerjakeras dan upaya perbaikan terus-menerus dari insan PU. 

"Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap insan PUPR dimanapun berada, untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan," kata Gubernur Syamsuar saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-77 di Halaman Kantor Dinas PUPR Provinsi Riau, Sabtu (3/12/2022). 

Apalagi, dengan mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air dan berhasil dikerjakan dengan baik, itu sebagai bukti bahwa kepercayaan kepada insan PU semakin besar. 

Baru-baru ini, dalam rangka mendukung Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali, Kementerian PUPR telah berhasil menyelesaikan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Mangrove sebagai showcase respon Indonesia menghadapi perubahan iklim. 

Tidak hanya itu, juga penataan jalan akses menuju Apurva, penataan lansekap Bundaran Ngurah Rai, penataan kawasan GWK, rehabilitasi waduk Muara, dan pembangunan embung anur. 

"Hasilnya banyak mendapat apresiasi dan menjadi faktor penentu keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20," jelas Gubri. 

Menyongsong tahun 2023, Gubernur Syamsuar mengingatkan kembali bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada 14 institusi pemerintahan termasuk Kementerian PUPR, dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2023 kepada gubernur se-Indonesia, pada Kamis (1/12/2022) lalu. 

Itu bertujuan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi dan melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru. 

"DIPA telah diserahkan oleh pak Presiden, insyallah nanti untuk Provinsi Riau tanggal 5 Desember mendatang juga menyerahkan DIPA. Harapan kami mudah-mudahan terjadi kecepatan pelelangan agar nanti tidak  menjadi keterlambatan tahun 2023," jelas Gubri. 

Peringatan Hari Bakti PU ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar insan PU untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )