Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Kejuaraan Marching Band se Sumatera Resmi Digelar di Pekanbaru
Kejuaraan Marching Band se Sumatera 2022

PEKANBARU - Kejuaraan Marching Band se Sumatera Resmi Digelar di Pekanbaru. Kegiatan ini digelar Anjung Seni Idrus Tintin Bandar Serai MTQ, Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (03/11/2022).

Kejuaraan tersebut dibuka  oleh Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mewakili Gubernur Riau. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora Provinsi Riau) Bobby Rahmat. 

Kejuaraan Marching Band se Sumatera ini pertama kalinya dicetus oleh komunitas Youth Band Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai apresiasi kepada insan marching band yang tetap adaptif dan kreatif selama masa pandemi COVID-19.

Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengatakan, bahwa event ini bertujuan untuk membangkitkan Marching Band dan drum band di Sumatera pasca terbatasnya segala kegiatan semasa pandemi Covid-19.

"Kami berharap kegiatan ini tentu membangkitkan semangat baru untuk kaum anak muda. Dan semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Kejuaraan ini sangat diminati oleh generasi millenial yang tergabung dalam 20 tim Marching Band dari 5 provinsi yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Tim ini menjunjung tinggi sportifitas dan semangat berkolaborasi," sebutnya. 

Dengan adanya kegiatan ini dia berharap dapat memberi ruang berkarya bagi para pemuda untuk berkegiatan positif, berprestasi. Selain itu bisa selalu mengedepankan nilai budaya dalam setiap karya seni, serta meningkatkan tali silaturahmi antar provinsi di Sumatera. 

"Untuk itu kita sangat apresiasi adanya kegiatan Marching Band se Sumatera ini untuk mengangkat cabang olahraga marching band sebagai olahraga yang sangat digandrungi generasi muda di era 80-an," katanya.

Joni menyampaikan, dengan semakin berkembangnya seni olahraga Marching Band di masa sekarang ini, tentu perlu diasah kembali unit - unit marching band yang ada Provinsi Riau dan khususnya di pulau Sumatera.

"Kami juga minta jajaran Koni Provinsi Riau juga mampu untuk melakukan kegiatan ini ke seluruh Koni kabupaten/kota, sehingga kegiatan Marching Band yang ada di kabupaten kota dapat didukung dengan baik. Selamat berlomba, semoga prestasi tertinggi dapat diraih demi kejayaan seni olahraga Marching Band di masa akan datang," tandasnya

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaa Rico Novry mengatakan, prestasi itu bukanlah hanya tentang juara I, II dan III saja, tapi itu semua hanya angka. "Namun, prestasi terbesar adalah ketika kita berhasil melewati rintangan untuk tujuan yang ingin kita capai," ungkapnya. 

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB