Kamis, 10 Syawwal 1445 H | 18 April 2024
Gubri Hadiri Majelis Khotmil Quran Tafaqquh Boarding School SMP Tahfidz Berbasis Akhlak

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri majelis khotmil Quran Tafaqquh Boarding School SMP Tahfiz berbasis akhlak, yang dilaksanakan di Tafaqquh Boarding School Desa Lubuk Sakat Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (4/12/22).

Gubri menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, khotmil Quran sebagai upaya untuk mengajarkan bagaimana anak-anak cinta Al-quran dan mendalami ilmu agama dengan baik.

"Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, saya melihat di sini (Tafaqquh Boarding School) tidak hanya mempelajari Al-quran, tapi ilmu sains juga, menurut saya ini bagus," katanya.

Gubri melanjutkan, merupakan suatu kebanggaan saat ini banyak sekali orang tua yang menyekolahkan anaknya ke pondok-pondok pesantren yang memiliki program Tahfidz Quran.

Syamsuar mengungkapkan, saat ini kemajuan pondok pesantren berkembang pesat di Riau. Dia menerangkan, dari awal bertugas sebagai Gubernur Riau jumlah pondok pesantren di Riau berjumlah 218 pondok pesantren, namun tahun 2022 meningkat menjadi 433 pondok.

"Alhamdulillah pesantren semakin diminati dan semakin diminati, ini upaya kita untuk mempersiapkan generasi yang mencintai Al-Quran," katanya.

Orang nomor satu di Riau ini melanjutkan, perlu untuk mempersiapkan generasi masa depan yang paham agama, karena menurutnya generasi muda yang akan menghadapi tantangan-tantangan yang begitu berat dan bertentangan dengan agama dan kemajuan teknologi informasi yang tidak baik yang mengganggu akidah. 

Tidak hanya mempersiapkan ahli Al-quran, menurutnya perlu juga harus mempersiapkan bagaimana ilmu selain itu yang disandingkan dengan pemahaman Al-quran. 

Sehingga generasi akan datang ini juga akan menjadi menjadi orang-orang yang cerdas di masyarakat serta dapat memahami Al-quran.

"Penting pula mempersiapkan anak-anak penerus bangsa yang sholeh dan sholehah yang menjadi aset untuk bangsa di dunia ada akhirat," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB