Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Gubri Syamsuar Lepas Keberangkatan Atlet PDBI Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kedatangan dari Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Riau beserta atlet Drum Band. 

Kehadiran PDBI Riau ke kediaman tersebut bermaksud untuk memberikan informasi kepada Gubernur Syamsuar, bahwa para atlet ini akan mengikuti perlombaan kejuaraan nasional (Kerjurnas) Drumband 2022.

Gubri Syamsuar mengatakan, atlet muda Drum Band ini harus terus tetap dikembangkan. Karena dirinya melihat semangat pada anak-anak itu sangat tinggi untuk meraih prestasi.

Dengan begitu, dirinya memberikan semangat dan motivasi terhadap atlet, pelatih dan berserta pengurus agar bisa sukses diperhelatan Kejurnas Drumband di Madiun, Jawa Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semangat para atlet kita ini dalam mengikuti kegiatan nasional. Saya yakin mereka tentunya sudah berlatih sekian lama, dan besok mereka akan berangkat ke Madiun,” ucapnya di Rumah Dinas Gubernur Riau, di Pekanbaru, Minggu (04/12/2022) sore.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga berpesan, kepada seluruh atlet yang berangkat agar bisa menjaga kesehatan, kekompakan, serta nama baik Bumi Lancang Kuning. Sehingga  dia berharap para atlet ini nantinya bisa meraih prestasi untuk mengharumkan daerah yang dicintai ini.

“Mereka sudah menanti ini dari sekian lama, kami doakan semoga atlet-atlet ini sehat dan jaga kekompakan serta jaga nama baik Riau,” pesannya.

Sementara itu, Pengurus PDBI Riau, Jonny Setiawan Mundung menjelaskan atlet Riau ini cukup disegani di pertandingan nasional. Dia lanjutkan, para atlet yang akan berangkat berjumlah 22 orang yang terdiri dari putra dan putri serta enam orang pelatih bersama official.

“Kitakan atletnya 22 orang putra dan putri, ditambah 6 orang ofisial dan pelatih. Kita (Riau) ini kan disegani, sebab ada tiga Provinsi yang disegani yaitu DKI Jakarta, Riau, Jawa Barat. Oleh karena kita berharap ya semoga kejurnas ini kita dapat meraih berprestasi,” jelasnya.

Diterangkannya, atlet Drum band Riau akan mengikuti 6 mata lomba dari 11 perlombaan yang dipertandingkan. Sehingga, dirinya pun menargetkan bahwa PDBI Riau akan membawa pulang 2 medali emas.

“Walaupun anak anak ini baru terpilihnya tapi memang fisiknya sudah cukup mantap, jadi pertandingannya itu ada baris berbaris, lomba unjuk gelar, lomba baris Jarak Pendek, lomba ketepatan dan kecepatan Berbaris. Minimal kami menargetkan dua medali,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun lomba yang diikuti PDBI Riau yaitu:

1 Lomba Baris Berbaris

2 Lomba Baris Jarak Pendek

- 600 meter Putri

- 800 meter Putra

- 800 meter Putra dan Putri

3 Lomba Ketepatan dan Kecepatan Berbaris

- 6000 Putra dan Putri

        -  Etape 1

        -  Etape 2

        -  Etape 3

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Cek Jalan Rusak di Pekanbaru

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:43:17 WIB

Prakiraan Cuaca Sabtu Malam Minggu Ini, 2 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:48:16 WIB