Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ke-89, Ini Pesan Wagub Riau
Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-89 di Musholla Addin, Arifin Ahmad, Sabtu (10/12/2022).

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) H Edy Natar Nasution menlanjutkan agenda kegiatan Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-89 di Musholla Addin, Arifin Ahmad, Sabtu (10/12/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur dan Ketua GSSB, Zulhusni Domo.

Dalam sambutannya, Wagubri Edy Natar menyampaikan terima kasih kepada pengurus musholla dan juga jamaah yang sudah menyambut dengan hangat kedatangannya bersama rombongan GSSB.

Mantan Danrem 031 Wira Bima itu, mengatakan GSSB adalah kegiatan dalam mengajak umat ke jalan ketakwaan. Harus terus dilaksanakan karena itu adalah perintah dari Allah untuk saling menasehati umat. 

"Sebagaimana yang dikatakan Allah dalam surah Al Ashr, demi masa manusia ini dalam keadaan merugi kecuali orang yang beriman, dan beriman saja itu belum lengkap, tetapi orang beriman yang juga saling memberikan nasehat dalam kebenaran, saling mengingatkan dalam kesabaran," jelasnya.

Lebih lanjut, Wagubri mengingatkan kepada jamaah untuk mempersiapkan bekal yang sebenar benarnya bekal yaitu adalah persiapan untuk menuju kehidupan akhirat.

"Kita tidak tau kapan tiba waktu akan dipanggil Allah, bahkan mungkin di minggu lalu ada orang yang masih bisa berkumpul bersama kita, namun sekarang sudah tidak ada. Kesempatan untuk hidup itu tidak bisa kita minta kembali, maka hal ini kita jadikan pengingat untuk kita mempersiapkan bekal, amal untuk kita menghadap Allah nanti," ucapnya.

Ia menambahkan, jangan pernah bosan dengan nasehat yang disampaikan oleh para ustad walaupun hal yang disampaikan sudah berulang didengar. Bahkan walaupun itu disampaikan berulang, manusia masih banyak yang belum sadar.

"Nasehat kebaikan ini perlu disampaikan berulang ulang, bahkan Allah mengingatkan kita dua kali dalam surat al-Hasyr ayat 18 untuk bertakwa, kalau sudah dua kali Allah ingatkan tidak juga menjadikan kita sadar, lantas peringatan yang seperti apalagi dari Allah yang bisa membuat kita sadar," tegasnya.

Dengan begitu, Edy mengimbau untuk mengajak dan mengingatkan untuk setiap jalan kebaikan dan menjelaskan selain bertujuan mengajak ke jalan kebaikan, kegiatan ini juga sebagai awal dalam membentuk ukhuwah islamiah. Wagubri berharap dengan niat tulus ini akan Allah catat sebagai amal yang akan mengantarkan ke surga.

(CR1) 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB