Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Rakor Tim Pembina Samsat Provinsi Riau Resmi Digelar, Gubri Harap Kolaborasi Terus Terjalin
Gubernur Riau Syamsuar.

DUMAI- Dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima pada samsat di Provinsi Riau, kolaborasi antara pemerintah daerah dengan kepolisian dan Jasa Raharja diharapkan terus terjalin dan berkesinambungan. 

Hal itu guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan bersih, sehingga kepercayaan publik kepada pemerintah juga meningkat. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat membuka Rakor Tim Pembina Samsat Provinsi Riau di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin (12/12/2022). 

Dalam menjalankan tugas, Gubri ingin pegawai pemerintah bekerja dengan inovasi, misalnya bekerja dengan memanfaatkan digitalisasi, sebab menurutnya tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. 

"Sudah dibuktikan bahwa digitalisasi bisa menopang, baik meningkatkan pelayanan dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah diseluruh Indonesia," jelasnya. 

"Kita harus punya inovasi, supaya bisa berkembang dan maju. Jadi semakin hari semakin baik (pelayanan)," tambah Gubri. 

Manfaat digitalisasi juga sudah dibuktikan oleh mantan bupati Siak dua periode ini dalam menjalankan tugasnya, bahkan sejak menjabat sebagai Camat Siak, dirinya telah melakukan berbagai inovasi, sehingga kepuasan masyarakat kepada pemerintah bisa diwujudkan. 

"Saya tidak suka kerja monoton. Sejak kerja jadi camat, saya punya berbagai inovasi. Jika  kita ada inovasi dalam bekerja maka kita berhasil dan orang juga senang," imbuhnya. 

Kemajuan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebut Gubri, tidak akan berjalan dan terwujud jika tidak ada kolaborasi atau kerjasama yang baik pula. 

Untuk itu, kepada Samsat Provinsi Riau, Gubri minta jalin kerjasama dengan semua sektor yang ada di seluruh daerah agar pendapatan daerah bisa meningkat dimasa yang akan datang. 

"Harus bekerjasama dengan semua sektor yang ada di seluruh daerah agar pendapatan asli daerah bisa meningkat dimasa yang akan datang," pungkas Gubri. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )