Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Gubri Syamsuar Bersilahturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren se-Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan silaturahmi bersama pimpinan pondok pesantren se-Provinsi Riau. Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau.

Dalam acara silaturahmi itu juga digelar rapat koordinasi Wilayah FKPP Riau Tahun 2022. Dilaksanakan di Ballroom Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri Syari’ah, Kota Pekanbaru, Selasa (13/12/2022).

Di kesempatan itu, Gubri Syamsuar merasa senang lantaran bisa berjumpa secara langsung dengan pimpinan-pimpinan pondok pesantren yang ada di Provinsi Riau. Karena menurut dia, sudah lama dirinya memiliki keinginan untuk menemui seluruh pimpinan ponpes seperti ini.

Namun, kata Syamsuar, dengan banyaknya jumlah pondok yang ada di Provinsi Riau dan banyaknya agenda kegiatan, Gubri hanya bisa hadir di beberapa pertemuan tertentu saja.

“Awalnya mereka hanya skala terbatas saja. Tapi saya waktu itu minta mengadakan pertemuan dengan seluruh pimpinan pondok pesantren. Dengan tujuan tentunya agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus perkembangan pondok pesantren,” katanya.

Dijelaskan Gubri, berkumpulnya seluruh pimpinan ponpes tersebut bukan hanya sekedar bersilahturahmi antardaerah. Tetapi ada diskusi menarik tentang misi bisa belajar menghafal al-quran dengan cepat.

“Salah satu misi mereka ada diskusikan bagaimana bisa belajar baca Al-quran dengan tepat dan ada juga pembahasan belajar menghafal Al-quran dengan cepat,” jelasnya.

“Sehingga mereka sampaikan ke saya ingin berkolaborasi dengan memberi izin untuk menggunakan asrama haji. Tentunya saya bilang silahkan dipergunakan, selagi tidak ada jemaah haji,” lanjutnya.

Dengan begitu, orang nomor satu di Provinsi Riau itu  sangat menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan seperti ini. Terlebih memiliki misi yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Riau yaitu Gemakan Syiar Quran di Bumi Melayu.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau KH Muhammad Mursyid mengucapkan terima kasih atas hadirnya Gubernur Syamsuar yang telah menyempatkan datang ditengah kesibukannya.

Mursyid ungkapkan, bahwa dirinya bangga dengan masa kepemimpinan Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Natar. Sebab, sejak tahun kepemimpinan mereka pertumbuhan jumlah Pondok Pesantren di Provinsi Riau semakin bertambah.

Tidak hanya itu saja, menurutnya Gubri Syamsuar sangat mendukung perkembagan pondok pesantren yang di Provinsi Riau. Hal itu dibuktikan, dengan adanya ruang pertemuan seperti hari ini.

“ Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah memberikan fasilitas ini. Karena dalam waktu singkat kemarin saya menjumpai beliau ingin mengadakan pertemuan terbatas. Lalu beliau bilang, kalau untuk ulama dan pondok pesantren kenapa harus dibatasi tentu kami membuka selebar-lebarnya," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB