Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Gubri Rapat Bersama Forkopimda, Pastikan Nataru Berjalan Lancar dan Aman
Rapat koordinasi bersama Forkopimda Provinsi Riau terkait pelaksanaan Nataru dan Pengendalian Inflasi di Provinsi Riau.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda Provinsi Riau terkait pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta Pengendalian inflasi di Provinsi Riau. 

Gubernur Syamsuar menganggap perlu dilakukan persiapan agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman. 

"Kita perlu mempersiapkan agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan keadaan lancar, sehingga saudara kita bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan kita juga memastikan suasana aman dan kondusif," kata Gubernur Syamsuar saat meminpin rapat Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru serta Pengendalian Inflasi di Provinsi Riau, di gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (13/12/2022). 

Selain itu, hal penting yang harus dipastikan aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru adalah memastikan ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat terpenuhi. 

Seperti tahun-tahun berlalu, menjelang hari raya keagamaan, bahan pokok di Provinsi Riau mengalami kenaikan harga, terutama berkaitan dengan bahan pokok seperti telur ayam ras, daging ayam, daging sapi, tepung, minyak goreng, gula, dan lainnya. 

Namun, Gubri memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut dapat terpenuhi hingga perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Diperkirakan ada kenaikan-kenaikan harga, inilah diperlukan pengawasan dari lintas sektor agar nanti walaupun terjadi kenaikan harga tapi tidak terlalu tinggi yang bisa menyebabkan inflasi," jelas Gubri. 

Gubernur Syamsuar berharap perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Provinsi Riau bisa berjalan lancar dan aman. 

"Kita sudah minta instansi terkait seperti Bulog, dinas terkait, PLN, dan lainnya memastikan ketersediaan menjelang Natal dan Tahun Baru terpenuhi. Tapi dari laporan yang diterima saat rapat, kebutuhan masyarakat masih tersedia, cukup, dan aman,"pungkas Gubernur Syamsuar. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )