Rabu, 13 Zulhijjah 1445 H | 19 Juni 2024
Masyarakat Rokan Hilir Sambut Gembira Kedatangan Presiden Jokowi
Ratusan masyarakat Rokan Hilir, Desa Melayu Besar, tampak antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (5/1/2023). Foto Afrianto Silalahi/Diskominfotik Riau

ROKAN HILIR - Ratusan masyarakat Rokan Hilir, Desa Melayu Besar, tampak antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (5/1/2023). 

Kedatangan Kepala Negara di Bumi Melayu Lancang Kuning untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) hari kedua di sejumlah daerah tersebut. 

Melalui pantauan Tim Media Center Riau, ratusan masyarakat muda dan tua berbaris menunggu kedatangan rombongan Presiden RI. 

Mulai pukul 08.00 Wib ratusan masyarakat berbondong-bondong memenuhi ruas jalan Tobe Indah, Melayu Besar, Tanah Putih, Tanjung Melawan depan kantor UPT Pengelolaan Air Minum SPAM Durolis

Warga Rokan Hilir, Desa Melayu Besar, Dhandi menyampaikan rasa gembiranya saat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Ini momen pertama bertemu Bapak Presiden, saya pribadi sangat senang, begitu juga nampaknya dengan masyarakat di sini yang tampak semangat untuk menyambut kedatangan pak Jokowi," ucapnya. 

"Ditambah tadi saya juga mendapat baju kaos dari pak Jokowi sehingga bisa jadi kenang-kenangan dengan momen hari ini," ujar Dhandi.

Kedatangan Presiden ke-7 ke Rokan Hilir, bertujuan untuk meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis).

Selepas itu, Kepala Negara akan meninjau Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kemudian, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peninjauan kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau agar menyambut kedatangan Presiden Jokowi ini dengan penuh suka cita. Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi di tahun 2023 ini. 

"Mari kita sambut gembira, karena Provinsi Riau menjadi daerah perdana yang dikunjungi pak presiden pada tahun 2023 ini," pungkas Gubri Syamsuar. 

(CR1) 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB