Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Begini Momen Warga Dumai Sambut Presiden Jokowi di Pasar Bunda Sri Mersing
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau, Kamis (05/01/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

DUMAI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas perekonomian di Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau, Kamis (5/1/2023). 

Rombongan Presiden tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kedatangan Kepala Negara di lokasi itu, turut didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Wali Kota Dumai Paisal.

Esther, salah satu pedagang pasar yang menerima bantuan menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dana yang diberikan Presiden RI.

"Saya dapat bantuan sebesar Rp1.2 juta. Terima kasih Pak Jokowi sudah peduli kepada masyarakat yang ada disini Pak," ucap Esther.

Tampak ribuan masyarakat memadati pasar untuk bertatap muka dengan orang nomor satu di Indonesia itu, bahkan seorang warga setempat, Romelina mengaku sudah sangat menunggu kedatangan Presiden ke-7 ini.

"Aku sudah 2 hari disini untuk menunggu Presiden Jokowi lewat, terima kasih ya Tuhan, sudah jumpakan aku sama Bapak Jokowi, aku sampai mimpi-mimpi," ungkap Romelina.

Pedagang lain yang turut antusias dengan kehadiran Presiden di Kota Dumai yaitu Netty. Ia berterima kasih kepada Presiden karena telah datang ke kampung halamannya dan terus memperhatikan para pedagang di sana.

Terima kasih sudah datang ke dumai, memperhatikan masyarakat kecil, pedagang semua dibantu, makin sukses ke depannya," ucap Netty.

Sementara itu, Sofia dan anaknya, Brian yang sedang berulang tahun pada hari ini juga mengaku sangat senang dapat bertemu dengan Presiden. Bahkan, Brian tampak terharu dapat berfoto dengan Kepala Negara.

“Sangat senang Pak, hari ini ulang tahunnya, kebetulan dia. Senang dapat berfoto, terharu dia [Brian],” ucap Sofia.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau agar menyambut kedatangan Presiden Jokowi ini dengan penuh suka cita. Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi di tahun 2023 ini. 

"Mari kita sambut gembira, karena Provinsi Riau menjadi daerah perdana yang dikunjungi pak presiden pada tahun 2023 ini," pungkas Gubri Syamsuar.

(CR1) 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )