Kamis, 10 Syawwal 1445 H | 18 April 2024
Tim Jumat Curhat Polresta Pekanbaru Kembali  Sambangi Masyarakat Pekanbaru
Tim Jumat Curhat kembali sambangi beberapa wilayah Pekanbaru untuk mendengarkan curhatan masyarakat.

PEKANBARU - Sesuai dengan tugas pokok Kepolisian sebagai pengayom masyarakat, saat ini, Jumat ( 06/01/2023) Tim Jumat Curhat kembali sambangi beberapa wilayah Pekanbaru untuk mendengarkan curhatan masyarakat di wilayah kerjanya. 

Dimulai dari halaman Mssjid Iskandar Muda kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Tim Jumat curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK diwakili Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol Ferizal langsung mendengarkan curhatan masyarakat sekitar masjid.

Diceritakan perwakilan dari pengurus masjid setempat bahwa masjid yang digunakan untuk mengerjakan sholat lima waktu tersebut rawan pencurian kotak amal, 

"Di masjid kami rawan pencurian kotak amal Pak, padahal udah kami intai-intai sampai sekarang, tapi belom dapat orangnya, jadi kalau bisa kami minta dibantulah Pak untuk menangkap malingtu," kata seorang pengurus masjid tersebut.

Dijelaskan Kompol Ferizal bahwa atas kejadian tersebut lantaran ada kesempatan para pelaku kejahatan. 

"Jadi mengapa ada kejadian itu? karena ada kesempatan, jadi jika kita tidak memberi ruang terhadap pelaku pencurian maka mereka akan berfikir berkali- kali untuk melakukan perbuatan jahatnya. Artinya kita juga harus waspada, kalau kotak amal sebaiknya kita buat yang lebih bagus dan digembok, memasang cctv dan lain sebagainya," terang Ferizal.

Selanjutnya Tim bergeser ke Pelabuhan Sungai Duku Kota Pekanbaru. Masyarakat yang ditemui Suroso dan Darman. Mereka merupakan pedagang di seputaran pelabuhan dengan curhatan kurangnya minat masyarakat untuk membeli dagangannya.

Tidak hanya itu juga ada curhatan dari Yusuf dan Dafi, dikatakannya bahwa penumpang kapal jug sering mengeluh kehilangan barang bawaannya hingga sering ribut kawasan pelabuhan tersebut.

Lebih jauh Tim Jumat curhat yang melaksanakan giat dilokasi tersebut tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada kapanpun dan di manapun.

"Bila ada yang melihat sesuatu yang mencurigakan dapat menginfokanya kepada pihak yang berwajib. Intinya kita dari pihak Kepolisian sesuai dengan tugas pokok, akan selalu siap melindungi dan mengayomi masyarakat," tutup Kompol Ferizal

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB