Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Kunker ke Duri, Gubri Minta PHR Perhatikan Tenaga kerja Lokal

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Ia menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Al-Hidayah, sekaligus memberikan tausiyah kepada warga setempat. 

Gubri Syamsuar mengatakan, kehadiran dia ke masjid Al-Hidayah dilakukan secara spontan, tanpa memberitahu pihak pengurus masjid. 

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini memberitahu kepada jemaah yang hadir agar bisa mewaspadai terhadap perilaku seks bebas dan penggunaan narkoba.

Terlebih permaslahan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang saat ini merambat dan berkembang di lingkungan generasi muda.

“Hal-hal itulah yang berujung naiknya angka HIV/AIDS di Riau. Ini juga perlu diberikan perhatian yang serius untuk mengatasinya. Makanya kita harus mewaspadainya untuk generasi ke depan,” kata Gubri, Sabtu (07/01/2023).

Lebih lanjut, Gubernur Syamsuar mengungkapkan, bahwa Kota Duri sangat berkaitan erat dengan Wilayah Kerja (WK) Rokan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Dengan begitu, ia mengaku telah berjuang ke Pertamina untuk memperhatikan tenaga kerja lokal.

“Kita juga saat ini telah menggerakkan Pertamina agar memperhatikan tenaga kerja lokal. Sehingga saya sempat minta  [Pertamina] agar yang bekerja di sana tolonglah banyakkan anak-anak Riau. Alhamdulillah sekarang sudah terbukti,” ujarnya.

Diungkapkan Syamsuar, dengan cara seperti itu merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Provinsi Riau dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Riau.

“Inilah salah satu langkah kami sebagai pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Agar kita tidak jadi penonton di negeri kita sendiri,” ungkap Gubri.

Syamsuar menjelaskan, hal itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena ini merupakan hal penting dalam suatu negara.

"sebab suatu daerah ditentukan dari kualitas pendidikan dan sumber daya manusianya. Jika keduanya berkualitas maka daerah bisa bangkit dan maju," ucapnya. 

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Hidayah, Edi Warman merasa terharu karena masjid di daerahnya didatangi oleh orang nomor satu di Provinsi Riau. 

“Saya tidak menyangka sekali Bapak Gubernur datang kesini, saya merasa terharu bisa bertemu langsung dengan bapak. Terima Kasih pak Gubernur.” singkatnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB