Kamis, 10 Syawwal 1445 H | 18 April 2024
Peletakan Batu Pertama Asrama Putri PPTQ Terpadu Ibadurrahman di Bengkalis, Gubernur Riau katakan Hal Ini
Gubernur Riau Syamsuar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama dan ruang belajar putri PPTQ Terpadu Ibadurrahman - Belading di Kabupaten Bengkalis, Riau.

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama dan ruang belajar putri Pondok Pesantren Tahfizh Quran (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman - Belading.

Kegiatan itu dilaksanakan di yayasan Ibadurrahman Duri, Jalan Rangau KM 10 Dusun Belading, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada, Sabtu (07/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar mengaku senang bisa hadir pada kegiatan ini. Karena dirinya katakan telah lama ingin bersilahturahmi bersama pengurus yayasan dan para santri yang ada di Pondok Pesantren penghafal Al-quran itu.

“Alhamdulillah Pada kesempatan ini kami sudah bisa sampai ke pondok pesantren ini dan sekaligus juga bisa menyaksikan anak-anak para penghafal Alquran yang ada di pondok pesantren ini,” katanya.

Gubri jelaskan, yayasan yang memiliki SMA Quran itu sangat beruntung, sebab anak-anak yang bersekolah di sana akan bisa memahami lebih banyak ilmu agama dan ilmu sosial. 

Ia menambahkan, tidak ada ruginya jika para penghafal quran setelah tamat SMA mampu melanjutkan perkuliahan dalam bidang kedokteran dan ahli perminyakan.

“Ini kan bakal banyak ke Mesir, banyak anak-anak juga masuk ke sekolah-sekolah ke Turki. Dan banyak ke sekolah agama, saya pikir juga tidak ada ruginya pasti untungnya lebih banyak kalau anak-anak Hafiz Quran ini juga bisa menjadi dokter menjadi dan ahli perminyakan,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan penerimaan seleksi beasiswa prestasi dan bidikmisi setiap tahunnya. Tidak hanya itu saja, calon penerima beasiswa program D3, S1/D4, S2, dan S3 itu berlaku untuk pendidikan di dalam negeri dan luar negeri.

Sehingga, beasiswa ini diharap mampu menjadikan anak-anak Riau untuk siap bersaing sebagai Sumber Daya Manusia yang memilki kualitas dan memiliki bekal akhirat.

“Yakinlah anak-anak yang ada disini akan ada bekal dunia akhirat dan mempersiapkan SDM yang ada. Kami juga ada program memberikan beasiswa untuk anak kita yang ingin melanjutkan kuliahnya. Semoga dengan memberikan beasiswa itu, diharapkan sesuai dengan apa yang diinginkan kebutuhan SDM pada masa akan datang.” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Syamsuar diberikan penghargaan dari PPTQ Terpadu Ibadurrahman Belading sebagai inisiator Quran Center di Provinsi Riau.

 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB