Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama masyarakat Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, melakukan panen raya padi, Selasa (10/1).

Gubri dalam sambutannya mengatakan bahwa padi merupakan kebutuhan bersama masyarakat Indonesia khususnya Riau karena menjadi sumber makanan utama.

"Banyak sekarang alih fungsi lahan seperti sawit dan perumahan, namun padi sebagai sumber makanan pokok utama ini tidak boleh kita abaikan," terang Syamsuar.

"Sebab makanan pokok kita berasal dari padi. Padi menjadi beras dan beras menjadi nasi," imbuhnya lagi.

Oleh karena itu, Pemerintah saat ini masih mengharapkan dukungan masyarakat Provinsi Riau agar ikut memelihara usaha tanaman pangan. Pemerintah menyadari bahwa pembangunan berkembang, meskipun demikian tentunya harus berimbang.

"Jadi tanam padi ada, dan tanaman yang lain juga tidak boleh kita abaikan," ujarnya.

Menurut Gubri Syamsuar, kuncinya sepanjang tanaman padi menjanjikan kehidupan rakyat dan menyejahterakan rakyat, keseimbangan akan tercapai dan dipastikan masyarakat akan tetap mempertahanakan tanaman padinya.

Gubri berharap kepada Dinas Pertanian untuk membantu masyarakat terutama petani padi agar produksinya semakin meningkat hingga menghasilkan lebih banyak lagi beras sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Untuk Dinas Pertanian, apa yang perlu kita bantu mari kita bantu agar hasil produksi padi masyarakat meningkat," pungkasnya.

Bersamaan dengan itu Gubri Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar, Kamsol dan masyarakat Kampar yang telah mengundangnya untuk melakukan panen raya padi bersama. 

Saat panen raya, Gubri didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provisi Riau Yurnalis, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Kadis PTPH) Provinsi Riau, Syahfalefi, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman, Pj Bupati Kampar Kamsol serta undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lagi Naik Sampan Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Kampar

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:13:31 WIB