Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Bangga Lihat Warganya Gotong Royong
Pejabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun (tengah) ikut menghadiri hari puncak HUT Ke-32 Trans Jasa Industri, Minggu (15/1/2023).

PEKANBARU - Pejabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun ikut menghadiri hari puncak HUT Ke-32 Trans Jasa Industri. Pria yang akrab disapa Uun itu pun mengapresiasi kegiatan panitia pelaksana.

Puncak perayaan HUT Ke-32 Trans Jasa Industri di Jalan Cipta Karya dilakukan sejak pagi tadi. Ini setelah dilaksanakan serangkaian acara tournamen olahraga sejak Desember lalu seperti voli, domino, mini soocer dan kebersihan lingkungan.

Ketua Panitia HUT Ke-32 Trans Jasa Industri Raja Adil Siregar SH mengaku berbagai kegiatan dilakukan sebagai bentuk menangkal prilaku negatif soal narkoba dan kejahatan jalanan di kalangan remaja. Selain itu juga tak luput membuat event yang fokus utamanya adalah terkait kebersihan lingkungan.

"Tema utama kita adalah lingkungan dan bebas narkoba. Khusus lingkungan kami membuat jalan santai dengan membawa sampah dan rumah sehat, termasuk soal penanaman pohon atau penghijauan," kata Raja saat acara, Minggu (15/1/2023).

Pelaksanaan kegiatan sendiri dikemas oleh kelompok anak muda yang sadar akan pentingnya kebersihan. Di mana kelompok anak muda menilai pemerintah tidak dapat menuntaskan berbagai persoalan tanpa keterlibatan masyarakat.

"Selama ini masalah sampah dan masalah lingkungan di Pekanbaru kan jadi tugas utama Pemkot Pekanbaru. Tentunya kami pemuda juga harus terlibat di sana sebagai pelopor, kami menjadi penggerak awal dan itu dimulai dari warga Trans Jasa Industri," kata Wakil Ketua Penitia, Adi Maulana.

Muflihun yang melihat semangat pemuda pun sangat mengapresiasi. Ia menilai apa yang dilakukan pemuda adalah terobosan dalam membantu program Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini.

"Saya mendengar apa yang disampaikan Ketua Pelaksana, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif. Masyarakat ikut dalam membantu program pemerintah," terang Muflihun.

Uun yang datang bersama sang istri Raja Rilla mengaku takjub karena masyarakat Trans Jasa Industri masih aktif kegiatan gotong royong rutin. Terutama berkaitan kebersihan kampung yang telah 32 tahun ini menjadi tempat tinggal.

"Saya sepakat sama yang disampaikan panitia tadi. Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri untuk mengatasi masalah sampah. Artinya apa, masyarakat harus terlibat dan ini adalah langkah yang baik," kata Uun.

Sebagai apresiasi, Uun menilai kegiatan masyarakat Trans Jasa Induatri sangat patut didukung. Mufliun pun kemudian memberikan bantuan berupa bibit buah dan tong sampah untuk masyarakat Trans Jasa Industri.

Uun lalu minta kekompakan masyarakat Trans Jasa Industri tetap terjaga. Terutama tradisi gotong royong yang terus dilakukan ratusan masyarakat yang sudah puluhan tahun bermukim.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Trans Jasa Industri ini. Sebab dengan rasa kebersamaan dan solidaritas membuat acara ini, ini artinya masih kompak," katanya.

"Gotong royong 10 tahun lalu masih ada, tapi saat ini masih ada di daerah ini. Tentu pemerintah perlu berkolaborasi bersama masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan," imbuh Uun.

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau

Kamis, 18 Juli 2024 | 06:03:04 WIB

Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:07:57 WIB

3.555 Peserta Ikuti Ujian Berbasis Kompoter di Unri

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:10:50 WIB