Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Gubernur Syamsuar Lantik Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu
Gubernur Riau Syamsuar melantik Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Ahad (15/1/2023).

ROKAN HULU - Gubernur Riau Syamsuar selaku Ketua Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau melantik Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Ahad (15/1/2023).

Kehadiran Gubernur Syamsuar pada pelantikan tersebut disambut meriah, yang diawali dengan pengalungan bunga, pencak silat tigo bulan dan dilanjutkan dengan tari persembahan tepak sirih khas Rokan Hulu. 

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua Umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau ke DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya mengatakan saat ini di lingkungan sekolah, termasuk madrasah dan pondok pesantren sudah tidak seperti dahulu lagi karena pada waktu itu masih diajarkan sejarah indonesia dan sejarah dunia.

"Sekarang tak ada lagi belajar semacam itu. Jadi kalau tunjuk ajar ini sudah tiada apa jadinya generasi penerus nanti, mereka akan melupakan perjuangan bangsa. Tentunya ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan para pejuang kita," ujarnya.

Sebagai Ketum Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau, Gubri Syamsuar mengajak pengurus DHC Kabupaten Rokan Hulu untuk memberi pemahaman kepada semua orang tentang pembudayaan kejuangan.

"Besar harapan saya pembudayaan kejuangan ini disiarkan sampai ke tingkat Kecamatan, bahkan Desa sebagai edukasi untuk anak muda penerus bangsa dan masyarakat," ujarnya lagi.

Menurut Gubernur Syamsuar, edukasi kejuangan sangat diperlukan agar anak-anak memiliki jiwa kebangsaan. Karena jika tidak memiliki jiwa kebangsaan dikhawatirkan lama kelamaan masyarakat, khususnya anak-anak melupakan perjuangan bangsa. Untuk itu perlu dipersiapkan agar masyarakat memelihara semangat kebangsaan.

"Jika anak-anak tidak memiliki jiwa kebangsaan tentu akan bahaya sehingga mengganggu integrasi Bangsa Indonesia," ungkap Gubri Syamsuar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengucapkan selamat dan mengingatkan pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2022-2027 yang telah resmi dilantik untuk melanjutkan perjuangan di daerah. 

"Jangan sampai di sini saja, semangat 45 tiada akhirnya dan perjuangan ini harus kita gaungkan," tutupnya.

Setelah dilantik, Ketua Umum Pengurus DHC Sukiman sekaligus Bupati Rokan Hulu mengucapkan terima kasih karena telah diberi amanah dan kepercayaan.

"Terima kasih pak Gubernur dan seluruh pengurus DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau dalam kesibukannya menyempatkan diri untuk melantik kami," ujar Sukiman.

Ia menyampaikan pihaknya ditugaskan atau diwariskan nilai-nilai kejuangan dengan tekad semangat dan rela berkorban tanpa pamrih. 

"Sebagai pengurus yang diberikan tugas tentunya kita harus menanamkan nilai perjuangan dan tentang perlunya cinta tanah air Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan saya sudah memahami apa yang ditugaskan beliau (Gubernur Syamsuar, red) kepada kita," ungkapnya.

Turut hadir Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2022-2027 dan tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB

Mengulas Pesona 5 Destinasi Wisata di Rohul Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 18:57:32 WIB