Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Polresta Pekanbaru dan Jajaran Gelar Razia Geng Motor dan Balap Liar

PEKANBARU - Aksi balap liar dan geng motor yang mengganggu  serta meresahkan masyarakat membuat Polresta Pekanbaru dan jajaran tidak tinggal diam. Pada Sabtu (14/01/2023)  malam tim  langsung merapatkan barisan dan mengerahkan seluruh jajaran untuk menggelar razia.

Wakapolresta Pekanbaru  AKBP Henky Poerwanto  langsung memimpin apel personel di halaman Mapolresta Pekanbaru dihadiri PJU (pejabat utama) Polresta Pekanbaru beserta para kapolsek jajaran.

Dikatakan Henky, bahwa kegiatan represif terhadap aksi geng motor dan balap liar yang meresahkan masyarakat tersebut merupakan tugas kita untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi aksi geng motor dan balap liar sudah beberapa kali mengarah keperbuatan tindak pidana penganiayaan berat dengan sudah ada korban luka-luka yang dialami masyarakat.

"Jadi giat represif ini merupakan upaya kita untuk merespon harapan masyarakat agar kejahatan jalanan tersebut ditindak tegas. Seluruh jajaran Polresta Pekanbaru kita libatkan dan akan disebar ke sejumlah wilayah rawan aksi geng motor dan balap liar, kepada personel yang bertugas agar mengambil tindakan tegas dan terukur dilapangan, apabila disaat penindakan terdapat perlawanan fisik dari kelompok geng motor dan balap liar yang membahayakan keselamatan jiwa petugas ," terang Henky.

Bagi personel yang ditugaskan membawa senjata api  silahkan digunakan sesuai prosedur dan tahapan-tahapannya. Bila menghadapi perlawanan terhadap petugas, berikan tembakan peringatan terlebih dahulu. Bila masih  melawan dan membahayakan keselamatan jiwa petugas, agar lumpuhkan pelakunya" Saya yang tanggung jawab ,"tegas Henky.

Adapun haisl dalam kegiatan represif terhadap kelompok geng motor dan balap liar tersebut diantaranya dari Samapta Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 15 unit sepada motor, Polsek Sukajadi dan Polsek Kota amankan  28 unit, Polsek Bukit raya, Senapelan dan Tenayan raya mengamankan sebanyak  21 unit, Polsek Rumpes ada  9 unit.

"Polsek Tampan dapat 1 unit sert Satuan Lantas Polresta Pekanbaru mengamankan 4 unit. Sebagian besar saat penindakan oleh petugas para kelompok geng motor dan balap liar kabur kocar kacir meninggalkan sepeda motornya di TKP, Alhamdulillah tidak ada perlawanan terhadap petugas," terang Henky.

"Giat represif kita malam ini berhasil mengamankan sebanyak 78 unit sepeda motor dan saat ini semuanya kita amankan di Mapolresta Pekanbaru guna penindakan lebih lanjut," tutupnya 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB