Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024
BI dan OJK Siap Dukung Gernas BBI/BBWI di Riau, Deputi Kemenko Marves Berikan Apresiasi

PEKANBARU – Sehubungan dengan terpilihnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah pelaksanaan gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) aja mendapat dukungan positif dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau.

Muhammad Nur selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau menuturkan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat koordinasi pelaksanaan Gernas BBI yang ditaja oleh Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) secara virtual. Kamis, (26/1/2023).

“Kami dari Bank Indonesia akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan BBI/BBWI yang akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti di Provinsi Riau,” ujarnya.

Muhammad Nur menjelaskan pihaknya juga telah berkoordinasi secara intens dengan Pemerintah Provinsi Riau.

“Tentu akan kita lanjuti dengan segera dengan program kerja yang lebih rill lagi. Insyallah pada Februari akan kita koordinasikan secara lengkap. Termasuk juga dengan Top Brand yang ikut dalam program ini. Intinya kami akan support sepenuhnya,” terang Muhammad Nur.

Senada dengan Muhammad Nur, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank, Pasar Modal dan Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Yunita Andriani juga menyambut baik pelaksanaak kegiatan ini.

“Dari Kantor Pusat OJK juga sudah menganggarkan biaya untuk pelaksanaan kegiatan ini dengan beberapa kerja sama tentunya dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan BI dalam pelaksanaannya,” kata Yunita.

Lebih lanjut Yunita menjelaskan bahwa pihaknya akan menkoordinasi industri jasa keuangan di Provinsi Riau, dalam hal untuk pembiayaan UMKM.

“Agar tujuan dari Gernas BBI/BBWI ini bisa tercapai, khususnya untuk sektor UMKM,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pendampingan kepada para UMKM pada saat kegiatan Bussiness Matching yang akan dilaksanakan pada bulan April 2023.

“Maupun pada saat pelatihan kepada UMKM di Provinsi Riau dengan menselaraskan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh Pemda nantinya,” terang Yunita.

Melihat hal ini Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo Manuhutu mengapresiasi atas banyaknya dukungan yang didapat Pemerintah Provinsi Riau.

“Sepertinya persiapannya mantap ya, ada dukungan BI, OJK dan dari beberapa K/L. Saya kira ini lebih rapi dari tahun lalu,” tutup Odo

(Mediacenter Riau/wjh)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemprov Riau Terima Kunjungan Delegasi Adat Malaysia

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:42:30 WIB

Harga Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Naik Minggu Ini

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:35:29 WIB

TP PKK Riau Gelar Pasar Murah Bersama Disperindagkop UKM

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:23:05 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau, Senin 4 Maret 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 12:52:51 WIB

TP PKK Riau Tanam 1.000 Bibit Cabai di Kulim Pekanbaru

Senin, 04 Maret 2024 | 12:46:34 WIB