Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Wagubri Resmi Buka MTQ Tingkat Kelurahan Bambu Kuning, Diikuti 66 Peserta
Poto bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama peserta MTQ Kelurahan Bambu Kuning.

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution resmi membuka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tahun 2023 di wilayah Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 

Kegiatan tahunan tersebut berlangsung dari pagi hingga malam nanti, dan diikuti sebanyak 66 peserta, mulai dari tingkat anak-anak, remaja, hingga tingkat dewasa. 

Edy Nasution berharap dengan adanya MTQ ini bisa meningkatkan lagi seni baca tulis Alquran, sehingga generasi muda di Kota Madani semakin mantap dalam membaca dan memahami kitab suci Al Quran. 

"Selamat bermusabaqah kepada peserta MTQ tingkat Kelurahan Bambu Kuning, berikan usaha dan penampilan yang terbaik, berlomba-lombalah dalam kebaikan termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang ini," pesan Wagubri, di Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jumat (27/1/2023). 

Kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini juga bertujuan untuk menyaring anak-anak agar bisa mengikuti MTQ tingkat kabupaten/kota yang akan dilaksanakan Februari 2023 mendatang. 

Wagubri mengapresiasi Kota Pekanbaru yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ mulai dari level kelurahan, sebab bisa mencari bibit-bibit penghafal Al Quran hingga ketingkat paling bawah. 

"Hanya Kota Pekanbaru yang melaksanakan MTQ mulai dari level kelurahan, kabupaten lainnya langsung dimulai dari level kecamatan. Ini harus dipertahankan, karena bisa mencari bibit dari level bawah," jelas Wagubri. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution berharap pelaksanaan MTQ tingkat melurahan Bambu Kuning ke-7 bisa berjalan lancar dan melahirkan bibit-bibit yang cinta Al Quran. 

"Semoga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan, dan tentu juga membawa pengaruh besar terhadap kecintaan kita kepada Al Quran di Kelurahan Bambu Kuning ini khusunya dan umumnya di kota Pekanbaru," pungkas Indra Pomi. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )