Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024
Pelantikan DPD IKANAS Riau, Wagubri Ajak Membangun Bangsa
Pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Nasutuon (IKANAS) Provinsi Riau Priode 2023-2028,

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution mengharapkan IKANAS Riau tidak hanya sebagai persatuan atau perkumpulan keluarga, tapi juga sebagai organisasi yang berperan menyumbang pikiran membangun bangsa dan kemajuan untuk daerah.

Hal tersebut disampaikan, Wagubri Edy Natar Nasution saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Nasutuon (IKANAS) Dohot Anak Boruna, Provinsi Riau Priode 2023-2028, pada Sabtu (28/1/2023). Kegiatan berlangsung di Gedung daerah Riau, yang juga di hadiri Gubernur Riau, Syamsuar, Bupati Rohul, Sukiman serta sejumlah tokoh marga Nasution di Riau.

Wagubri menjelaskan, jika persatuan atau organisasi IKANAS ini sudah terbentuk sejak tahun 1992 lalu yang hingga ini terus semakin besar di berbagai daerah maupun provinsi.

"Sebelumnya, memang antarpersatuan ini belum terhubung dengan pusat, dan sekarang sudah sangat luar biasa. Kita berharap ini bisa terus besar dan bersatu kedepanya," katanya.

Selaku, Ketua Dewan Penasehat IKANAS Wagubri juga berharap, ke depan organisasi IKANAS Riau ini bisa terus menjadi persatuan mempererat silaturahmi sesuai visi misi organisasi bisa tercapai dengan maskimal dan sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Saya selaku Ketua dewan penasehat IKANAS Riau, saya juga juga mengucapkan atas dilantiknya kepengurusan DPP IKANAS Riau yang dilantik lansung oleh Ketua DPP IKANAS. Mari kita besarkan organisasi ini sebagai wadah silarurahmi dan membangun Riau lebih baik lagi," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP IKANAS Komjen Pol (Purn) Drs H Saud Usman Nasution, SH MH MM, diharapkan dengan telah terbentuknya kepengurusan DPD IKANAS Riau ini juga mampu membantu apa yang diharapkan masyarakat dalam mengahadapi kehidupan dan menjalani perekonomian yang ada saat ini.

"Kita melihat jika setelah musibah COVID-19 sebelumnya, hingga kini masih belum normal perekonomian masyarakat kita. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun dan saling membantu masyarakat kita untuk bisa kembali bisa seperti sebelumnya," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan masyarakat Nasution yang ada di Riau semoga terus dijaga dan membawa organisasi jadi bermamfaat untuk masyarakat dan daerah.

“Saya ucapkan terima kasih, terus berkarya demi masyarakat dan daerah kita," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar mengharapkan, keberadaan DPD IKANAS Riau ini juga mampu sebagai wadah dalam meberikan masukan untuk pembangunan yang saat ini di jalankan pemerintah Riau. Terutama dalam meningkatkan perekonomian, pembangunan yang sudah menjadi visi misi Riau.

"Saya juga sudah lama tau dengan IKANAS ini, jadi saya tidak merasa asing lagi dengan IKANAS yang sebelumnya juga sudah berpartisipasi membangun daerah. Terutama waktu saya masih bupati dulu di Siak," ujarnya.

Saat ini tambah Gubri, Riau juga termasuk berprestasi dibidang investasi ditingkat Indonesia. Diharapkan ini juga bisa menjadi acuan untuk IKANAS Riau bisa terus bersinergi membangun Riau dan membantu masyarakat lebih baik lagi.

"Kita Riau merupakan daerah investasi nomor lima di Indonesia. Mudah-mudahan ini bisa terus kita kembangkan dan bisa menempati posisi lebih baik lagi kedepan," tutupnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD

Senin, 04 Maret 2024 | 13:29:53 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau, Senin 4 Maret 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 12:52:51 WIB

TP PKK Riau Tanam 1.000 Bibit Cabai di Kulim Pekanbaru

Senin, 04 Maret 2024 | 12:46:34 WIB

Bupati Lantik 61 Orang Pejabat Kuansing

Ahad, 03 Maret 2024 | 16:40:55 WIB