Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
Gubri Syamsuar: LLPN Diharapkan Jaga Marwah Riau
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) semakin lebih baik dan berperan lebih banyak  untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan menjaga marwah Provinsi Riau. 

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Khusus Lembaga Laskar Pagar Negeri, di Aula Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Sabtu (28/1/2023). 

Riau dikenal dengan ciri khas budaya Melayu, kebudayaan ini juga dipengaruhi oleh budaya umat Islam. Itulah mengapa Melayu tidak bisa dipisahkan dengan Islam.  

Harga diri Melayu akan tetap terpelihara jika masyarakat di Negeri Riau menjaga dengan baik marwah Melayu.  

Dikatakan Gubernur Syamsuar, tumbuh dan tegaknya suatu organisasi, kelompok, maupun lembaga harus mampu memberi daya baru bagi keberlanjutan dan cita-cita untuk memuliakan harkat dan martabat negeri serta orang-orang yang ada didalamnya. 

"Kita ketahui bahwa keberadaan lembaga ini (Lembaga Laskar Pagar Negeri) akan menjadi lebih penting sebagai perisai nilai-nilai luhur bangsa," ujar Gubernur Syamsuar. 

Gubri melihat, LLPN terdiri dari orang-orang hebat sehingga diharapkan lembaga ini bisa bermanfaat untuk daerah Riau dan mampu berkolaborasi dengan semua lembaga yang ada, sehingga bisa membangun negeri Lancang Kuning lebih maju. 

"Semoga bisa membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah sehingga bisa lebih maju dimasa yang akan datang," harap Gubernur Syamsuar.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB