Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Tahun Ini, PWI Riau Kembali Gelar Pingpong Championship V Meriahkan HPN dan HUT PWI ke-77
Pertandingan Tenis Meja antar wartawan khususnya sesama anggota PWI Riau

PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-77.

PWI Riau akan menggelar pertandingan Tenis Meja antar wartawan khususnya sesama anggota PWI Riau. Pertandingan dengan tema Pingpong Championship V 2023 PWI Riau ini, akan dilangsungkan selama dua hari yakni pada hari Ahad dan Senin, 5-6 Februari 2023.

Seperti tahun tahun sebelumnya, pertandingan akan di pusatkan di kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Pantia mengajak dan mengimbau anggota PWI se-Riau ikut berpatisipasi dalam pertandingan tersebut.  

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, pertandingan Tenis Meja merupakan salahsatu kegiatan yang rutin digelar pada peringatan HPN dan HUT PWI. Pertandingan tenis meja ini, tidak hanya bersifat hiburan tapi juga mencari bibit diantara ribuan wartawan yang bergabung di organisasi PWI Riau.

Pertandingan Tenis Meja ini, dari tahun ketahun banyak diminati oleh para wartawan karena PWI Riau selalu menyediakan hadiah yang menarik seperti sepeda, mesin cuci,kulkas dan sejumlah uang. Bahkan tahun 2023 ini, PWI Riau akan memberi hadiah khusus berupa uang saku bagi pasangan yang bisa menembus delapan besar.

"PWI Riau akan memberi hadiah bagi pasangan yang bisa menembus delapan besar, hadiah ini bisa digunakan sebagai penambah uang saku saat menghadiri HPN di Medan dan Safari Jurnalistik di Aceh nanti," jelas Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Dikatakan Zulmansyah,  PWI Riau menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HPN, diantara kegiatan tersebut menghadiri HPN di Medan Sumatera Utara pada 7-9 Februari 2023. Kemudian dilanjutkan Safari Jurnalistik ke Titik Nol di Provinsi Aceh pada 10-12 Februari 2023.

Perjalanan ke Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh ini, akan dilakukan dua gelombang, gelombang pertama berangkat tanggal 6 Februari 2023,kemudian gelombang kedua dilanjutkan sehari sesudahnya. Perjalanan kedua provinsi ini, akan ditempuh meggunakan jalan darat dengan mencarter tiga bus.

Sementara itu, koordinator Pingpong, Elpi Alkhairi mengatakan,  pertandingan Pingpong yang akan digelar pada 5-6 Februari 2023 ini, hanya mempertandingkan khusus untuk ganda, yang mana  pasangan akan ditentukan melalui undian.

Panitia menargetkan 128 orang peserta (64 pasangan) dari anggota PWI Riau yang masih aktif. Bagi yang berminat mengikuti pertandingan Pingpong, calon peserta harus menunjukan kartu biru yang masih berlaku atau dalam masa perpanjangan.

"Technical meeting akan dilaksanakan pada hari Ahad siang, sebelum pertandingan sekaligus pencabutan undian untuk menentukan pasangan masing masing peserta," jelas Elpi Alkhairi Sabtu (28/1/2023).

Pertandingan yang dibagi dalam 4 Full ini. akan diambil delapan pasangan pemenang yaitu juara satu sampai delapan, masing masing pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai  serta sertifikat. Untuk menjaga netralitas, panitia akan mendatangkan wasit pertandingan dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau. 

(Mediacenter Riau/bts)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau

Kamis, 18 Juli 2024 | 06:03:04 WIB

Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:07:57 WIB

3.555 Peserta Ikuti Ujian Berbasis Kompoter di Unri

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:10:50 WIB