Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Semoga Panjang Umur, Pendukung Fanatik Tim Sepak Bola Riau Rayakan HUT ke-11 Curva Nord 1955
HUT ke-11 Curva Nord 1955 di Venue Atletik, Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/01/2023) malam.

PEKANBARU - Curva Nord 1955 yang merupakan pendukung fanatik tim sepak bola dari klub kebanggaan Provinsi Riau yaitu PSPS menggelar perayaan anniversary atau Hari Ulang Tahun ke-11. Kegiatan ini digelar di Venue Atletik, Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Riau pada Sabtu (28/01/2023) malam.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, selaku dari pemerintah daerah mengucapkan selamat bertambah usia untuk Curva Nord 1955. Dikatakan pria yang akrab disapa Uun itu, supporter tim sepak bola yang memiliki julukan "Penjaga Marwah Riau" itu dapat saling berkolaborasi untuk memajukan Bumi Lancang Kuning terkhusus Kota Pekanbaru.

“Semoga dengan julukannya itu, Curva Nord 1955 ini bisa menjadi pondasi Kota Pekanbaru untuk lebih maju ke depannya. Kita doakan juga agar Curva Nord ini bisa menjadi pondasi kota.  Di mana Kota Pekanbaru hari ini butuh kebersamaan, butuh saling bahu membahu,” katanya.

Disampaikan Uun, dengan adanya perayaan anniversary ini, Curva Nord 1955 diharap mampu untuk mendukung kebijakan pemerintah dan menjaga kebersihan serta ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Mari sama-sama kita dukung Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Pusat, bagaimana kita sama-sama bisa menjaga kebersihan Kota. Jangan ada saling bully-membully,” ungkapnya.

Kota Pekanbaru, kata Uun, merupakan daerah yang heterogen. Sehingga banyak masyarakat dari berbagai suku, ras, dan agama yang berdomisili di kota yang memiliki jenama "Kota Bertuah". Namun, walaupun banyak berbagai etnis tersebut, Uun ingin masyarakat tetap bersatu dan menghargai ke budayaan yang ada.

“Setiap saya turun ke lapangan, selalu saya sampaikan ada berbagai etnis di Pekanbaru ini mulai dari Aceh sampai Papua. Tapi ingat di mana bumi dipijak di situ langit di junjung,” jelasnya.

“Kami mengharapkan melalui momentum ini walaupun leluhur kita itu berada di Aceh, Sumbar, Sumut, dan lainnya. Tapi kita ikrarkan kita adalah orang Melayu. Tidak ada perbedaan etnis, tidak ada perbedaan agama, hari ini semua kita adalah warga Pekanbaru,” lanjut Uun. 

Dengan begitu, Pj Wali Kota Pekanbaru, juga mengimbau untuk setiap masyarakat terkhusus anggota Curva Nord tetap selalu menunjukkan hal-hal yang positif dan jangan sampai membuat keonaran. 

“Terakhir, semoga dengan bertambahnya usia Curva Nord bisa menjadi panutan masyarakat Kota Pekanbaru. Tunjukkan bagaimana kita ini bisa bersinergi bersama pemerintah," imbaunya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Cek Jalan Rusak di Pekanbaru

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:43:17 WIB

Prakiraan Cuaca Sabtu Malam Minggu Ini, 2 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:48:16 WIB