Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Wagubri Edy Natar Hadiri GSSB ke-100 di Masjid Al-Iman Kecamatan Tualang Siak
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution.

SIAK - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution pantang surut menggencarkan program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB). Akhir pekan ini Wagubri melaksanakan GSBB di Masjid Al-Iman, Dusun Mulia Baru, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. 

Sejauh ini, Pemprov Riau secara konsisten telah melakukan GSSB sebanyak 100 kali di sejumlah kabupaten/kota yang ada di wilayah setempat. Artinya sudah sebanyak 100 kali pula Tim GSSB keluar masuk masjid untuk mengajak umat islam ke jalan kebaikan.

"GSSB sudah dideklarasikan oleh Gubernur beserta Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Agama (Kemenag) sejak tahun 2016. Alhamdulillah masih diberi ridho oleh Allah untuk melaksanakan GSSB ke-100," ucap Wagubri Edi, Minggu (29/1/2023).

Disampaikan dia, GSSB adalah gerakan mengajak dan berdakwah menuju jalan ketakwaan. Sebagai pemimpin Wagubri merasakan wajib untuk mengajak umat muslim bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Dakwahnya ulama melalui tausiyah, dakwahnya pejabat atau tokoh pemerintahan itu melalui kehadiran, karena dengan adanya kehadiran itu akan memberikan pengaruh kepada masyarakat," jelasnya. 

Wagubri Edy Natar menegaskan, bahwa selagi Allah SWT masih memberikan kesempatan hidup hari ini, ia akan terus melakukan dakwah.

"Saya juga senang melihat pemimpin di daerah tualang yang juga melaksanakan dakwahnya melalui kehadirannya subuh ini," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua GSSB Riau, Zulhusni Domo menyampaikan ungkapan bahagianya melihat warga setempat yang memenuhi masjid untuk solat subuh berjamaah.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini banyak yang hadir dan bahkan penuh sampai tidak kebagian untuk duduk di dalam masjid," kata Zulhusni.

Dalam tausiyahnya, Zulhusni Domo membangkitkan semangat para jamaah untuk senantiasa melangkahkan kaki sembari mengayunkan tangan menuju masjid untuk solat subuh berjamaah sehingga akan membentuk persatuan umat.

"Salah satu tagline kita adalah mempersatukan umat dengan melaksanakan solat subuh berjamaah. 

Umat pasti bersatu, bila tiga U (ulama, umara/pemimpin, umat) bersatu, maka berkah Allah akan turun dari langit dan memancar dari bumi," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan GSBB ke-100, Penghulu Kampung Tualang, Duprianto, Ketua MUI Kecamtan Tualang, dan anggota DPRD Kabupaten Siak, Musar.

(CR1) 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Sosialisai P4GN Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Selasa, 02 April 2024 | 11:39:23 WIB

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB