Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar 
Gubernur Riau menandatangani prasasti peresmian Jalan dua Jalur Sungai Lala dan dua Jalur Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu, Ahad (29/1/2023)

INDRAGIRI HULU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan jalan dua jalur Sungai Lala dan dua jalur Air Molek, Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Ahad (29/1/2023).

Dua jalur jalan Sungai Lala merupakan jalan Provinsi yang berada di Indragiri Hulu, tepatnya pada ruas jalan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, batas Indragiri Hulu - Air Molek.

Selanjutnya dua jalur jalan Air Molek pasir Penyu Indragiri Hulu tepatnya pada ruas jalan Air Molek sampai Simpang Japura. Dua ruas jalan yang diresmikan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu. 

"Hari ini bersama ketua DPRD Provinsi Riau melakukan peresmian jalan yang berada di Inhu. Ada dua jalur, yang pertama jalur Sungai Lala dan satu lagi jalur Air Molek," kata Syamsuar saat diwawancarai usai peresmian. 

Syamsuar pada kesempatan itu juga melakukan peninjauan jalan yang sudah diresmikan tersebut dan mengatakan bahwa jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Kita tahu daerah di sini ramai penduduknya. Dibangunnya jalan ini menjadi salah satu upaya kita agar tidak terjadi kecelakaan," ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap agar masyarakat setempat dapat menjaga jalan tersebut dengan baik.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dan kami juga berharap masyarakat membantu untuk tetap menjaga jalan yang telah diresmikan ini," imbuhnya lagi.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat Inhu pada umumnya, dan masyarakat sini khususnya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Riau, Arief Setiawan menjelaskan bahwa peresmian tersebut merupakan penambahan jalan di Perbatasan Cerenti-Air Molek dengan nilai kontrak 7,6 miliar.

"Kemudian pelebaran jalan dan penambahan jalur jalan Air Molek ke Simpang Japura dengan nilai kontak 6,4 miliar," terangnya. 

Arief Setiawan mengharapkan masyarakat Inhu menjaga jalan yang telah diresmikan Gubernur Syamsuar. 

"kita harapkan kesadaran semua pihak untuk bersama-sama menjaga jalan ini. Kita juga berharap jalan ini fungsional sesuai yang telah di rencanakan," harapnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB