Selasa, 25 Sya'ban 1445 H | 05 Maret 2024
Silaturahmi dengan Gubernur Riau, Rektor UNRI Harap Syamsuar jadi Ketua Dewan Pertimbangan
Gubernur Syamsuar menerima silaturahmi Rektor Universitas Riau beserta jajarannya di Kediaman Gubernur, Selasa (31/1/2023).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Asisten II Setdaprov Riau, Job Kurniawan menerima silaturahmi Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Sri Indarti SE MSi dan jajarannya di Kediaman, Selasa (31/1/2023).

Silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan jajaran yang baru sekaligus meminta arahan Gubernur agar kedepannya UNRI bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

Ada beberapa arahan Gubernur pada pertemuan tersebut diantaranya menyiapkan komitmen pembangunan rendah karbon, program Riau Hijau, dan meningkatkan SDM yang berkualitas, terutama dokter dan perawat. 

"Beberapa waktu lalu sudah dilakukan penandatangan komitmen bersama untuk pembangunan rendah karbon. Tentunya dengan komitmen ini kita harapkan program Riau Hijau terwujud," tambahnya. 

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga menginginkan UNRI menyiapkan SDM khususnya perawat dan dokter, mengingat di Riau nantinya akan dibangun rumah sakit jantung dan otak yang akan diprioritaskan oleh pemerintah pusat. 

"Perawat dan dokter harus kita persiapkan sebelum rumah sakit yang akan dibangun itu siap," ujarnya. 

"Harapan kita SDM untuk rumah sakit ini putra putri daerah. Kalau tidak ada spesialis, tentunya kita harus mempersiapkan supaya ada," tambahnya lagi.

Adapun tujuan dibangun rumah sakit tersebut adalah agar memudahkan masyarakat untuk berobat dan tidak lagi pergi keluar daerah bahkan keluar negeri melakukan pengobatan. 

Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Sri Indarti SE MSi menyampaikan komitmen untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau mewujudkan pembangunan rendah karbon dan program Riau Hijau. 

Ia mengakui, banyak masukan-masukan yang diberikan oleh Gubernur Syamsuar kepada jajaran UNRI agar bisa lebih baik kedepannya. 

Pihaknya juga mendukung agar apa yang menjadi komitmen pak Gubernur Syamsuar bisa terwujud, terutama bangunan rendah karbon, Riau Hijau dan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kami siap melaksanakan komitmen untuk rendah karbon dan Riau Hijau," pungkasnya.

Di sisi lain Rektor UNRI menyampaikan bahwa selama ini di UNRI ada namanya dewan pertimbangan dan sampai saat ini belum dibentuk kepengurusannya. Maka dari itu, Ia ingin Gubernur Syamsuar menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. 

"Kami berharap di dewan pertimbangan itu salah satunya pak Gubernur sebagai ketua di dalam dewan pertimbangan," ucapnya. 

"Kami berharap pak Gubernur membersamai kami untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dibuat," tutupnya. 

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Emri Juli Arnis dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Eriadi Fahmi.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

DPH LAM Riau: Pemimpin Harus Didukung

Jumat, 01 Maret 2024 | 19:18:55 WIB

Pj Gubri SF Hariyanto: Membangun Riau Perlu Kekompakan

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:20:32 WIB

UIR Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

Sabtu, 17 Februari 2024 | 23:35:30 WIB

Ketua TP-PKK Provinsi Riau Tinjau RSJ Tampan

Senin, 12 Februari 2024 | 15:37:46 WIB