Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Gubernur Syamsuar Bangga Anak Riau Diterima Magang di Thailand dan Filipina
Gubernur Riau Syamsuar menerima audiensi mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis di Kediaman Gubernur Riau, Selasa (31/1/2023).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar merasa sangat bangga karena tiga mahasiswa asal Politeknik Negeri Bengkalis diterima magang di negara Thailand dan Filipina.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai audiensi dengan Politeknik Negeri Bengkalis di Kediaman Gubernur Riau, Selasa (31/1/2023).

"Alhamdulillah anak-anak dari Riau, khususnya Bengkalis telah menunjukkan kebolehannya mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Bengkalis," kata Syamsuar.

Ia menyampaikan bahwa sebelumnya juga telah diberangkatkan tiga orang, dengan penuh prestasi, 3 mahasiswa dari Politeknik Negeri Bengkalis kembali diberangkatkan. 

"Mudah-mudahan kehadiran mereka menjadi motivasi dan bisa diikuti anak-anak Riau yang lainnya untuk magang dan bekerja di luar negeri," ujarnya. 

Magang yang dilakukan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis merupakan kerjasama dengan beberapa negara, namun meskipun demikian dilakukan seleksi terlebih dahulu oleh pihak kampus kemudian baru diizinkan untuk mendaftar.

"Jadi mereka mahasiswa di Politeknik Negeri Bengkalis ada masanya belajar di luar negeri dan kembali ke kampus," ungkap Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer.

"Alhamdulillah mahasiswa kita akan melaksanakan magang di Thailand dan Filipina," tambahnya lagi.

Sebelas peserta yang terpilih untuk melaksanakan magang di luar negeri. 3 diantaranya dari Indonesia dan delapannya lagi berasal dari negara-negara yang ada di Asia Tenggara.

Sebelumnya ada 3 orang yang telah pulang, dan kembali diberangkat lagi sebanyak tiga orang, yang ketiganya merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis.

"Alhamdulillah 3 mahasiswa dari Indonesia semuanya dari Bengkalis. Mereka akan bergabung dengan mahasiswa S2 dan S3 yang ada di sana," tutupnya.

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB